Pemkot Pangkalpinang Siapkan Rp5,3 Miliar Bangun Pusat Kerajinan dan UMKM

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Pemerintah Kota Pangkalpinang, akan merenovasi 14 ruko di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pangkalpinang yang akan jadi pusat UMKM. Dana yang dianggarkan untuk renovasi aset ruko itu sebesar Rp 5,3 Miliar.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang, Donald Tampubolon menilai, ruko tersebut memang sudah layak di renovasi. Hal itu dikarenakan kondisi ruko sudah tidak layak dan perlu dilakukan perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kita merehab ruko milik pemkot ada 14 unit di Jl Soekarno Hatta. Kondisi sudah tidak layak dan harus dilakukan renovasi,” ujarnya. Senin, (21/6/2021).

Donald menjelaskan, pada bagian atas ruko itu akan dibuat konsep bubungan atap atau rooftop, juga ditambahkan jembatan penghubung.

“Ruko ini terpisah yakni 9 blok dan 5 blok jadi akan ada jembatan penghubung. Nanti untuk bagian rooftop akan disewakan untuk kafe, kalau bawah tetap kita utamakan produk kerajinan dan UMKM,” katanya.

Untuk merenovasi itu, Pemkot Pangkalpinang menganggarkan Rp. 5,3 Miliar, karena perbaikan ruko ini masuk dalam kategori rehab tingkat berat.

“Kita akan tata ruko ini, nanti juga ada fasilitas penunjang seperti lahan parkir. Untuk pagu anggaran sebesar Rp. 5,3 Miliar sepertinya tidak sampai segitu. Untuk sekarang dalam proses tender dan pengumuman pemenang,” ucapnya. (Gusti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *