Pemkot Pangkalpinang Tunda Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan Kota Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tahun pelajaran 2021/2022.

Penundaan itu berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Berdasarkan instruksi tersebut bahwa hasil assesmen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kota Pangkalpinang dinyatakan berada pada level 3.

“Pangkalpinang kebetulan masuk level tiga bukan, itu dalam instruksi mendagri itu tidak boleh diadakan pembelajaran tatap muka,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi, Rabu (28/7/2021).

Eddy mengatakan, untuk jenjang Paud/TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, negeri maupun swasta dan Pendidikan Non Formal, pembelajaran dilakukan secara daring, sesuai Instruksi Mendagri.

“Mulai berlaku dari tanggal 27 Juli hingga 2 Agustus, pembelajaran hanya boleh dilakukan daring atau online. Informasi selanjutnya akan disampaikan setelah selesainya masa berlaku
penundaan Pembelajaran Tatap Muka,” katanya.

Menurut Eddy, saat ini kesehatan para siswa harus lebih diutamakan dibandingkan hal lainnya. Meskipun pembelajaran tatap muka ditunda, pihaknya akan mempersiapkan standar kurikulum pembelajaran pada masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat harus sabar dan kembali keadaan normal. Yang penting saat ini kita menjalankan protokol kesehatan dan semoga angka penyebrangan Covid-19 di Pangkalpinang melandai dengan komitmen dan dukungan bersama,” ucapnya. (Gusti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *