Penerapan Prokes Lemah Jadi Sebab Kasus Positif Covid-19 Bangka Bertambah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then Suyanti

SUNGAILIAT, FABERTA– Meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka disebabkan lemahnya penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

Diakui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Then Suyanti, Selasa (18/5), akibat tingginya kasus positif l, saat ini PPKM skala Mikro di 5 kelurahan dan 3 desa dilakukan Pemkab Bangka.

“Kami bersama dengan tenaga kesehatan, TNI, Polri dan Satuan Tugas Covid-19 baik yang ada di kabupaten maupun di tingkat kecamatan terus berupaya melakukan tracking, treasing dan treatment,” ujar Then Suyanti.

Menurut dia, setelah dilakukannya tracking, treasing dan treatment ternyata banyak kasus yang ditemukan di lapangan warga terpapar covid-19.

Dengan terus adanya penambahan kasus positif ini, juga akan berdampak pada tingkat keterisian tempat isolasi dan karantina, serta bertambahnya beban bagi petugas kesehatan.

“Tolong benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang 3 M seperti jangan berkumpul-kumpul, jaga jarak, pakai masker dengan benar dan sering cuci tangan. Saya melihat, saat ini masyarakat sudah mulai jenuh pakai masker, sebagian memakai maskernya di dagu atau tidak menutup sampai hidung. Sekali lengah dan virus menyerang keluarga akan jadi korbannya,” tandasnya. (Hairul/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *