Peran Pemuda Zaman Now, Bupati Riza: Agen Percepatan Vaksinasi Covid-19

Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid. Foto: Rais/Faberta

BANGKA SELATAN, FABERTA — Memperingati momentum hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Kamis (28/10), Bupati Riza Herdavid mengajak pemuda-pemudi di Kabupaten Bangka Selatan menjadi agen pencegahan Covid-19.

Bupati Riza mengatakan, pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir, namun untuk di Kabupaten Bangka Selatan saat ini masih memfokuskan pencegahan, yaitu percepatan vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, Bupati Riza milenial juga berperan penting dalam mensosialisasikan vaksinasi bagi masyarakat umum maupun soal protokol kesehatan Covid-19.

“93 tahun yang lalu, pemuda di zamannya berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Namun di tengah pandemi saat ini, para kaum milenial bisa mengambil peran untuk menjadi pelopor penanganan Covid-19 melalui sosialiasi pentingnya vaksinasi Covid-19 ke masyarakat di Bangka Selatan khususnya,” kata Bupati Riza Herdavid, pada Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, generasi milenial saat ini harus mengambil peran untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, yang salah satunya dengan cara mempromosikan atau mengedukasi percepatan vaksinasi, terlebih status PPKM di Bangka Selatan berada di level 2.

“Peran pemuda di Bangka Selatan juga sangat dibutuhkan untuk saat ini, bisa dengan cara membuka gerai vaksinasi, jika mau akan kita sediakan vaksin dan vaksinatornya,” kata Riza.

Kendati demikian, Riza juga berharap dalam momentum ini, para kaum milenial yang dituntut sebagai agen of change atau agen perubahan yang mempunyai kontrol sosial di lingkungannya untuk membawa hal positif untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Diharapkan menjadi contoh yang baik bagi pemuda lainnya, baik juga kepada orang tua dan anak-anak untuk percepatan vaksinasi Covid-19,” tukas Bupati Riza.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *