Percepat Herd Immunity, PB PMII Gelar Vaksinasi Covid-19 di 14 Titik se Indonesia

  • Whatsapp
Salah satu kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh PB PMII menggandeng Polri dan civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah serta diperbantukan oleh PMII dan Kopri Cabang Ciputat di Hall Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, beberapa pekan lalu. (Sumber foto: Instagram @mhmmdrafsanjani/ist)

NASIONAL, FABERTA — Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) sukses menggelar vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan di 14 titik kabupaten/kota se Indonesia.

“Alhamdulillah PMII telah melaksanakan vaksinasi di 14 titik, kabupaten/kota se-Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal PB. PMII, Muhammad Rafsanjani dikutip dari akun Instagram @mhmmdrafsanjani, Jum’at (20/8/2021).

Bacaan Lainnya

Rafsan, sapaan akrabnya, menilai bahwa vaksinasi salah satu cara agar masyarakat memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi (Covid-19). Sehingga Semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi.

“Satu-satunya jalan untuk keluar dari situasi sulit pandemi ini adalah kekebalan komunal (herd immunity),” katanya.

“Kekebalan komunal bisa terwujud jika mayoritas masyarakat kita, 50-70 persen, (1) terpapar secara alami, ini sesuatu yang tidak kita inginkan, (2) “terpapar” dengan rekayasa, vaksinasi,” sambung Rafsan.

Sekjen PB PMII itu mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung program vaksinasi oleh pemerintah. Rafsan berharap, melalui segala upaya yang dilakukan bersama dapat mewujudkan Indonesia sehat dan kembali membangkitkan geliat ekonomi masyarakat.

“Ini adalah bentuk ikhtiar kami @pmiiofficial ikut serta, bersama @divisihumaspolri , mewujudkan Indonesia sehat. Semoga aktivitas sosial dan ekonomi bangsa kembali normal, lancar dan semakin bertumbuh,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *