Perdana, Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 PDI-P Babel dan Rudi Center

  • Whatsapp
Rangkaian aksi bakti sosial Vaksinasi Covid-19 gratis oleh PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama Yayasan Rudi Center di Puskesmas Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (8/9/2021) pagi. Foto: Rais

SIMPANG KATIS, FABERTA — Rangkaian aksi bakti sosial Vaksinasi Covid-19 gratis oleh PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama Yayasan Rudi Center sudah mulai digelar secara bertahap di sejumlah wilayah. Untuk perdana, diadakan bekerjasama dengan Puskesmas Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (8/9/2021) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 147 peserta berhasil divaksin. Diantaranya 56 orang untuk dosis pertama dan 89 orang dosis kedua. Selanjutnya, gelaran vaksinasi Covid-19 gratis ini akan berlanjut di daerah lain se Babel dengan menyasar masyarakat umum hingga 12 September 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen mengharapkan kegiatan baksos kali ini bisa membantu masyarakat yang kesulitan untuk ikut program vaksinasi. Hal ini kata Rudi juga sebagai wujud komitmen partai moncong putih untuk terus peduli kesehatan masyarakat.

“Saya banyak mendengar aspirasi masyarakat bahwa untuk mendapatkan vaksin sekarang cukup sulit. Sehingga di lapangan masih banyak masyarakat yang memang belum divaksin. Oleh karena itu, PDI Perjuangan dan Rudi Center membuat vaksin gratis untuk membantu masyarakat yang belum dan ingin divaksin,” katanya, Rabu (8/9/2021).

“Dan semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat agar mereka bisa menjaga kesehatan dan terhindar dari terpaparnya Covid-19 yang memang belum tahu kapan akan berakhir,” sambung Rudi yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel 4 Periode.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan Bangka Tengah, H. Habibullah H.A. Hijazi mengatakan bahwa seharusnya gelaran vaksin dimulai pada 10 September 2021. Akan tetapi, melihat animo masyarakat yang mendaftar cukup banyak, maka hari pelaksanaan pun dimajukan.

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak puskesmas setempat dan melihat antusias masyarakat yang mendaftar maka kegiatan vaksinasi covid-19 ini kita mulai dari hari Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu supaya tidak terjadi penumpukan peserta yang mendaftar,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa PDI Perjuangan bersama Rudi Center akan selalu turun ke lapangan untuk membantu masyarakat, salah satunya lewat Vaksinasi Covid-19 gratis kali ini.

Di sisi lain, Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi menjelaskan, pihaknya telah menyediakan 21.000 dosis vaksin sinovac yang akan disebar diseluruh wilayah Babel.

Imam melanjutkan, Bagi masyarakat yang ingin divaksin, baik dosis pertama ataupun kedua bisa langsung mendaftar cukup menyertakan KTP/KK dan langsung mendatangi kantor PDI-Perjuangan setempat. Adapun pendaftaran dibuka hingga 9 September 2021.

“Bagi masyarakat yang sudah mendaftar, sebelum hari pelaksanaannya nanti akan dihubungi kembali oleh panitia terkait lokasi pelaksanaan vaksin lengkap dengan jamnya. Hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *