Perempuan PDI Perjuangan Berkunjung ke Bangka, Gelar Kegiatan Sosial, Pembinaan UMKM Hingga Promosi Wisata

Perempuan PDI Perjuangan saat berada di gedung DPD PDI Perjuangan Babel. (Rais)

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Perempuan PDI Perjuangan berkunjung ke Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (3/8/2022).

Setiba di Bandara Depati Amir, rombongan yang terdiri dari 26 srikandi PDI Perjuangan langsung mendatangi Gedung DPD PDI Perjuangan Babel guna melaksanakan kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan Yayasan Rudi Center.

Dalam kesempatan itu, perempuan PDI Perjuangan bersama dengan anggota DPR RI dapil Bangka Belitung Ir Rudianto Tjen dan jajaran DPD PDI Perjuangan Babel turut membagikan sembako kepada warga yang datang.

Usai dari kegiatan sosial, Rombongan langsung disambut oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Istri Monica Haprinda di rumah dinas guna santap siang menikmati kuliner khas Bangka.

Rangkaian kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Dekranasda Kota Pangkalpinang yang dimana banyak menyediakan kerajinan khas Bangka dan tempat-tempat pembuatan kuliner seperti getas, kerupuk, dll.

Ketua Rombongan perempuan PDI Perjuangan sekaligus istri Anggota Komisi I DPR RI Rudianto Tjen, Priyanti Anggraini mengatakan, pihaknya sengaja dari Jakarta untuk melaksanakan berbagai kegiatan di Bangka Belitung, mulai dari kegiatan sosial, meninjau dan melakukan pembinaan UMKM, hingga promosi kuliner dan pariwisata.

“Kita datang untuk mengenal Bangka Belitung, mulai dari turun melalui kegiatan sosial, mengenal dan mengunjungi UMKM khas Bangka, hingga mengunjungi tempat-tempat wisata,” ungkap Priyanti.

Sementara, anggota DPR RI Ir Rudianto Tjen menyampaikan kedatangan perempuan PDI Perjuangan ke Bumi Serumpu Sebalai ini merupakan program rutin dalam rangka mengenal daerah pemilihan (dapil), terutama dari perwakilan PDI Perjuangan.

“ini merupakan program rutin perempuan-perempuan PDI Perjuangan, agar mereka mengenal dan mempromosikan dapil perwakilan PDI Perjuangan, mulai dari hasil kerajinan, UMKM hingga pariwisata. Disela itu juga mereka turun untuk membantu masyarakat melalui kegiatan sosial, salah satunya pemeriksaan kesehatan gratis,” ucap Rudianto Tjen.

Dalam rangkai kunjungan tersebut, esoknya Kamis (4/8/2022) rombongan berkunjung ke Muntok, Bangka Barat, sekaligus napak tilas pengasingan Bung Karno di Wisma Ranggam dan Bukit Menumbing. (FB02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *