Peringati HUT ke-76 Republik Indonesia, PT Timah Tbk Berikan Tali Asih Bagi 60 Veteran

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA – Kemerdekaan Republik Indonesia tak lepas dari peran perjuangan para veteran yang telah berhasil memerdekakan Indonesia. Untuk itu, memeringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke -76 tahun, PT Timah Tbk memberikan tali asih bagi 60 veteran dan janda veteran yang tersebar di wilayah operasional perusahaan, Selasa (17/8/2021).

Tali asih ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus penghargaan PT Timah Tbk kepada para veteran yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk Kemerdekaan Indonesia. Tali asih berupa paket sembako, uang dan juga parsel merupakan bentuk penghargaan bagi para veteran.

Veteran dan janda veteran yang mendapatkan tali asih dari PT Timah Tbk tersebar di Kota Pangkalpinang sebanyak sembilan orang, Kabupaten Bangka dua orang, Kabupaten Bangka Tengah satu orang, Bangka Selatan dua orang, Kabupaten Bangka Barat satu orang, Kabupaten Belitung dua orang, Kabupaten Belitung Timur sebanyak 22 orang dan di Kundur sebanyak 21 orang.

Penyerahan tali asih kepada para veteran dan janda veteran ini dilaksanakan secara simbolis bersamaan dengan acara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia yang dilaksanakan PT Timah Tbk secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa (17/8/2021).

Memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, PT Timah Tbk menggelar pengibaran Bendera Merah Putih di Wilayah Operasional diantaranya di Kantor Pusat PT Timah Tbk di Pangkalpinang, PT Tanjung Alam Jaya di Kalimantan, PT DAK di Lombok Timur, PT Timah Investasi Mineral di Kabaena, Unit Penambangan Laut Bangka yang melakukan pengibaran Bendera Merah Putih di Kapal Keruk dan Wilayah Kundur.

Salah satu veteran yang menerima tali asjh dari PT Timah Tbk yakni Moh Sofan Effendi, lelaki kelahiran Ngawi 25 Juli 1939 ini ikut berperang dalam pembebesan Irian Barat tampak sedih melihat pengibaran Bendera Merah Putih melalui layar televisi.

“Saya prihatin, Bangsa ini semakin ramai gangguannya enggak habis-habis,” katanya di sela-sela menerima tali asih dari PT Timah Tbk, Selasa (17/8/2021).

Fisiknya memang tak sekuat dulu, tapi semangatnya untuk Indonesia tak pernah padam. Di usianya yang sudah menginjak 81 tahun ini, ia meminta agar generasi muda bisa melanjutkan perjuangan.

“Alhamdullillah, senang diundang PT Timah ke sini. Dulu saya pernah mengamankan PT Timah Tbk juga sekitar tahun 1960,” ujarnya dengan terbata-terbata.

Selain Moh Sofan Effendi, veteran lainnya yang menerima tali asih ini secara simbolis yakni Moch. Wiki dari Desa Selinsing dan Dokter Sugeng dari Desa Gantung, dimana penyerahan dilaksanakan secara virtual.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan tali asih bagi veteran ini merupakan kegiatan yang sudah beberapa kali dilakukan PT Timah Tbk. Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan PT Timah Tbk kepada para pejuang.

“Momentum HUT ke-76 Republik Indonesia ini PT Timah Tbk ini merefleksikan kita tentang perjuangan para pejuang untuk mendapatkan kemerdekaan bagi Bangsa ini. Untuk itulah, PT Tmah Tbk memberikan penghargaan bagi para veteran yang ada di wilayah operasional perusahaan,” kata Anggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *