Peringati HUT Partai dan Ketua Umum, PDIP Babel Gelar Dapur Umum dan Bagikan Makanan untuk Masyarakat

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Yayasan Rudi Center kembali menggalakkan bakti sosial untuk masyarakat. Kali ini, dengan membuat dapur umum yang dilanjutkan dengan bagi-bagi makanan gratis untuk masyarakat.

Diketahui, baksos kali ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-50 PDIP sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Ketua Umum Megawati Soekarno Putri pada tanggal 23 Januari 2023.

“Alhamdulilah Hari ini kita bagikan ratusan nasi kotak kepada warga yang disekitar kantor DPD PDI Babel. Ini kado untuk ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) yang dilakukan kader PDIP di seluruh Indonesia,” kata Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya , Senin (23/1/2023).

 

Didit mengatakan bahwa kegiatan memasak ini turut melibatkan masyarakat setempat dengan menu sajian yang sehat dan bergizi. Makanan hasil olahan untuk selanjutnya di bagikan kepada masyarakat, ibu hamil, dan anak-anak guna mencegah stunting.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat apa yang kita lakukan ini, dan berharap Ketua Umum PDIP sehat selalu di umur yang ke 76 Tahun ini,” harapnya.

Ikut menambahkan, Ketua DPC PDIP Kota Pangkalpinang Abang Hertza mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan serentak kali ini merupakan wujud bakti dan kepedulian partai besutan Megawati Soekarnoputri terhadap wong cilik.

“Makanan ini sengaja kita bagikan kepada lara Ojol, pengamen jalanan, pengemis, pemulung, tukang parkir, tukang sapu jalanan, dan lain-lain,” kata Hertza yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang.

Hertza berharap, bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ia juga menegaskan bahwa baksos ini menjadi bukti nyata bahwa PDIP selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga Berkah Berbagi memberi kan kebaikan bagi sesama,” imbuhnya.

Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dihadirkan untuk masyarakat.

“Ini adalah bentuk kita bersama, bergotong-royong hadir membantu masyarakat di Bangka Belitung. Semoga kegiatan ini bisa memacu kepekaan sosial kita semua terhadap lingkungan sekitar,” ucap Imam.

Sementara itu, kegiatan kali ini juga turut disemarakkan oleh sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI) Bangka Belitung. Sebagai informasi, PDI Perjuangan Babel juga akan melakukan penghijauan dan pembersihan Daerah Aliran Sungai pada 28 Januari mendatang. (FB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *