Perketat PPKM Level 3, Polsek Air Gegas Beri Masker ke Jamaah Sholat Jumat

  • Whatsapp

BASEL, FABERTA — Polsek Air Gegas bagi-bagi masker ke masyarakat yang hendak melakukan ibadah sholat Jumat di setiap masjid di 10 desa di Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Hal itu dilakukan untuk menekan angka kasus penyebaran Covid-19 di wilayah itu, lantaran Kabupaten Bangka Selatan ditetapkan PPKM Level 3 yang dimulai 5 hari yang lalu.

Kapolsek Air Gegas, Iptu Tiyan Talingga menuturkan, bahwa pihaknya melalui Babinkamtibmas yang tersebar di 10 desa di Kecamatan Air Gegas diwajibkan untuk membagi masker secara gratis ke para jemaah sholat Jumat sebelum masuk ke masjid.

“Jadi ada 10 masjid di 10 desa yang ada di Kecamatan Air Gegas. Masker tersebut dibagikan Babinkamtibmas ke Jamaah sebelum masuk ke masjid agar bisa aman dari Covid-19 saat melaksanakan ibadah Sholat Jumat,” kata Iptu Tiyan, Jumat (30/7/2021) sore.

Selain mewajibkan pemakaian masker di setiap rumah ibadah, pihaknya juga menerapkan aturan PPKM terkait jarak shaf antar jamaah dalam melakukan ibadah di masjid.

“Jadi setiap Babinkamtibmas di wilayah Air Gegas berkoordinasi dengan pengurus masjid terkait peraturan jarak di dalam masjid di masa pandemi saat ini ,” katanya.

Tak hanya itu, Polsek Air Gegas juga semakin gencar memberikan edukasi dan sosialisasi hingga pengawasan terkait penerapan Protokol Kesehatan di titik-titik keramaian di wilayah kecamatan Air Gegas khususnya. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *