Perkuat Kapasitas dan Sinergisitas, PDIP Babel Gelar Bimtek Pimpinan dan Anggota Fraksi

  • Whatsapp

BANGKA BELITUNG, FABERTA – DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se Babel di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jum’at (2/7/2021).

Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya mengatakan, gelaran Bimtek kali ini merupakan langkah untuk memperkuat kapasitas dan sinergisitas Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se Negeri Serumpun Sebalai.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap bahwa selesai acara Bimtek ini, kapasitas dan sinergi pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan di Provinsi Bangka Belitung semakin kuat,” kata Didit.

Ia juga mengatakan bahwa Bimtek ini merupakan langkah menegakluruskan apa yang selama ini menjadi komitmen dan cita-cita PDI Perjuangan. Oleh karenanya, kata Didit, penting bagi setiap pimpinan dan anggota fraksi memperkuat kepemimpinan sesuai dengan ideologis partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

“Kita sebagai kader PDI Perjuangan sudah seharusnya memiliki jiwa kepemimpinan yang terus-menerus melayani dan mengayomi masyarakat. Sehingga tidak hanya berpolitik menjelang Pemilu, tapi keseharian kita merupakan dasar dari politik yaitu selalu membantu masyarakat,” tegas mantan Ketua DPRD Provinsi Babel itu.

Wakil bendahara umum Bidang Internal DPP PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto tjen (ist)

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung sekaligus Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen menegaskan bahwa kader PDI Perjuangan terutama pimpinan dan anggota fraksi sudah seharusnya selalu dekat dengan rakyat.

“Saya berharap bahwa kader pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjaungan Babel selalu menjadi wakil yang merakyat. Jangan pernah menolak jika ada masyarakat yang meminta bantuan atau pertolongan. Karna apa, terpilihnya kader sebagai anggota dewan merupakan sebuah tugas untuk selalu melayani masyarakat,” kata Rudi saat memberikan sambutan secara daring.

Oleh karenanya, Rudi mengajak seluruh pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan agar menyamakan persepsi dan tujuan untuk bekerja kepada masyarakat. Dengan begitu, ia percaya, PDI Perjuangan akan meraih kemenangan di masa-masa yang akan datang.

“Ayo kita satukan tujuan, kita satukan bahasa, kita bekerja keras untuk masyarakat, agar kemenangan di 2024 bisa kita raih bersama, karena PDI Perjuangan sudah ada di hati masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *