Perkuat Kompetensi, Honda Babel Gelar Kontes Guru dan Siswa SMK TBSM Astra Honda 2024

PANGKALPINANG, FAKTABERITA.CO.ID —Salah satu bentuk komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mendukung proses belajar mengajar untuk terus bersinergi dengan dunia pendidikan untuk mencetak SDM Unggul dan siap terjun di dunia kerja.

Untuk itu, PT Asia Surya Perkasa selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Bangka Belitung kembali menggelar Kontes Guru dan Siswa SMK TBSM binaan AHM (Astra Honda Motor) tingkat Regional Bangka Belitung 2024 yang bertajuk “Festival vokasi Satu Hati”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan program yang didukung PT Astra Honda Motor sebagai agenda tahunan.

Kegiatan final kontes ini berlangsung pada Kamis (04/01) di Main Dealer Training Center Honda Babel yang beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 147 Kota Pangkal Pinang.

Pada kompetisi ini, di ikuti oleh 5 Guru dan 5 Siswa SMK TBSM binaan AHM (Astra Honda Motor) terbaik yang sudah lolos seleksi sebelumnya yaitu dari 25 Guru dan 25 Siswa SMK TBSM se-Bangka Belitung.

Peserta kategori Guru mengikuti pembelajaran dan praktek meja atau bongkar pasang komponen dan teori sedangkan Siswa mengikuti ujian teori, praktek meja atau bongkar pasang komponen, dan troubleshooting.

Technical Service Department (TSD) Manager Honda Babel Yoga Rakasiwi menyampaikan kegiatan Kontes Guru dan Siswa adalah kegiatan rutin tahunan secara offline sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia SMK TBSM binaan PT AHM di Bangka Belitung.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Honda Babel terus berkomitmen untuk mengembangkan semua kompetensi yang dimiliki sekolah sehingga dapat melahirkan generasi unggul dibidang vokasi dengan mendorong hadirnya pendidikankan yang berkualitas dan tenaga ajar yang kompeten dengan sarana fasilitas sekolah yang baik,” ungkap Yoga.

Untuk pemenang juara satu Guru dan Siswa mendapatkan kesempatan mewakili Honda Babel untuk berkompetisi diajang seleksi tingkat Nasional yang rencananya akan dilaksanakan di bulan Februari 2024.

Berikut para pemenang Kontes Regional Guru dan Siswa SMK TBSM Astra Honda 2024:
Juara Kategori Guru:
1. Aufar Fathul Karim, S.T – SMK Negeri 2 Pangkalpinang
2. Hajri Aryanto, S.Pd – SMK Negeri 1 Simpang Katis
3. Sufialdi, S.Pd – SMK Negeri 2 Tanjungpandan

Juara Kategori Siswa:
1. Muhammad Al Khusyairi – SMK Negeri 2 Pangkalpinang
2. Jonatan Ivander Sinaga – SMK Negeri 1 Simpang Katis
3. Daffa Naufal Muzaky – SMK Negeri 2 Tanjungpandan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *