Persiapan Raperda Terkait SPBE, Pansus 16 DPRD Pangkapinang Jadikan Bateng Sebagai Acuan

  • Whatsapp
Kunjungan Pansus 16 DPRD Pangkalpinang ke Pemkab Bateng. (Ist)

KOBA, FABERTA — Plt. Kepala Dinas Kominfosta Bangka Tengah, Erwin David sambut kedatangan Pansus 16 DPRD Kota Pangkalpinang. Tujuan kedatangan Pansus DPRD untuk study komparasi membahas rancangan peraturan daerah (perda) Kota Pangkalpinang tentang penyelenggaraan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).

Bertempat di Smart Meeting Room Bangka Tengah pada Rabu (28/7/2021), Ketua Pansus 16 Rudi Hentoni mengatakan, kunjungan ini dalam rangka melihat implementasi terkait SPBE di Pemkab Bangka Tengah.

“Sekarang ini kami sedang menyusun Perda tentang SPBE untuk membangun insfrastruktur SPBE di Kota Pangkalpinang Jadi kami dari DPRD khususnya Pansus 16 datang ke Bangka Tengah guna ingin mengetahui pelaksanaannya seperti apa,” ujar Rudi.

Dikatakan Rudi, Bangka Tengah ini bis dikategorikan sudah lebih maju dalam pelaksanaa di bidang SPBE, dan hal ini sudah diakui oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sementara itu, Erwin David mengatakan, SPBE di Bangka Tengah sudah mumpuni dan diharapkan bisa memotivasi dan jadi acuan daerah lain terkhusus Kota Pangkalpinang yang akan di bahas dalam Raperda SPBE.

“Kita sangat teranjung karena pelaksanaan SPBE di Bangka Tengah bisa menjadi acuan untuk daerah lain. Kota Pangkalpinang sendiri sudah memiliki smart city namun belum ditunjang dengan SPBE yang baik dibanding Bangka Tengah,” ucap Erwin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *