Personel Polsek Pemali Tandatangani Pakta Integritas

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA  — Polsek Pemali melaksanakan penandatanganan pakta integritas yang dipimpin langsung Kapolsek Pemali IPTU Joniarto, SH, kepada semua anggota, Senin (24/5).

Kapolsek Pemali IPTU Joniarto menyampaikan, bahwa penandatanganan pakta integritas ini sebagai komitmen bersama secara tegas tidak akan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba maupun segala bentuk peredarannya.

“Narkoba merupakan musuh besar yang harus kita berantas sampai tuntas. Namun jangan sampai ada anggota Polsek Pemali maupun jajaran yang sesekali mencoba terlibat di dalamnya, terlebih saat menjalankan tugas. Karena Polri dengan tegas akan memberikan sanksi disiplin, kode etik hingga pidana umum buat anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” tegas kapolsek.

Ia juga menambahkan, melalui komitmen bersama ini selain larangan konsumsi narkoba anggotanya dilarang melakukan gratifikasi dan pungli saat menjalankan wewenang tugasnya. “Laksanakan tugas sesuai SOP dan tanamkan dalam benak kita jika narkoba adalah musuh bersama yang harus diberantas,” imbuhnya.

Dirinya menegaskan bahwa penandatanganan pakta integritas ini bukan hanya sebagai acara simbolis, namun untuk diterapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat penegak hukum, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan peningkatan kinerja personel Polsek Pemali.

“Saya berharap kepada seluruh personel setelah penandatangan Pakta Integritas menjadi komitmen kita. Apabila dikemudian hari ditemukan akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan tidak ada kata ampun,” tutupnya.(Hrl/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *