Pertama di Dunia, Fraksi PKS DPRD Pangkalpinang Dukung Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah

  • Whatsapp
Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi. Foto: Rais

PANGKALPINANG, FABERTA — Terkait rencana Pemerintah Kota Pangkalpinang yang akan membangun Masjid Agung Kubah Timah, Fraksi PKS DPRD Kota Pangkalpinang sangat mendukung dan mengapresiasi pembangunan tersebut.

Bahkan, untuk desain masjid tersebut menggandeng Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Masjid yang akan dibangun ini digadang-gadang menjadi masjid pertama yang berkubah timah di dunia.

Bacaan Lainnya

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi menyebut, Komisi III DPRD sudah menyetujui rencana pembangunan Masjid Agung Kubah Timah tersebut.

“Tinggal kesepakatan bersama antara DPRD dan Pemkot Pangkalpinang dalam bentuk kesepakatan bersama, pada KUA PPAS Tahun 2022 sebelum diperkuat dalam APBD Tahun 2022. Skemanya nanti dalam bentuk kegiatan tahun jamak, mulai tahun 2022 dan selesai tahun 2023,” kata Arnadi, Kamis, (2/9/2021).

Arnadi berharap, Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas PUPR, harus betul-betul merencanakan dan merealisasikan kegiatan tersebut.

Sehingga, kata Arnadi nantinya Masjid Agung Kubah Timah ini, dapat menjadi ikon baru dan menjadi wadah dan tempat kegiatan keislaman di Kota Pangkalpinang.

“Kami juga minta doa seluruh ummat Islam agar semuanya berjalan lancar. Tentunya dengan anggaran yang cukup dari Pemerintah Kota Pangkalpinang,”ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *