Pertengahan Bulan Puasa, Harga Bahan Pokok di Toboali Masih Normal

  • Whatsapp

TOBOALI, FABERTA — Memasuki pertengahan bulan suci Ramadhan saat ini, sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar Toboali, Kabupaten Bangka Selatan masih stabil.

Kebutuhan pokok tersebut seperti beras, daging ayam, daging sapi, dan ikan hingga saat ini harganya relatif stabil atau normal.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dikatakan salah satu pedagang ayam Sriyanti yang menuturkan harga daging ayam malahan cenderung menurun.

“Harga modal kita ambil Rp 28.500 perkilogram, kalau harga jual ke pembeli harga daging ayam bulat sebesar Rp 30.000 perkilogram untuk daging ayam bersih Rp 35.000 perkilogram,” katanya, pada Rabu (28/4/2021).

Sementara itu, untuk harga daging sapi sampai saat ini berkisar Rp 140.000 perkilogramnya, dan harga tersebut masih dikatakan stabil di pasaran saat ini.

“Kalau jelang lebaran tergantung harga dari PT pak, bisa saja naik bekisar Rp10.000, jadi Rp 150.000,” sebut salah satu pedagang daging sapi, Iwan.

Selain itu, harga beras lokal di pasaran saat ini juga masih normal, berkisar Rp 10.000 perkilogram. “Untuk beras super harganya Rp 12.000 perkilogramnya. Kalau jelang lebaran juga tetap normal pak, jarang kalau naik harganya,” sebut Andi, salah satu pedagang beras lokal di Pasar Toboali.

 

Laporan: Manda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *