Pisah Sambut Kapolres Babar, AKBP Agus Siswanto Bicara Covid-19 hingga Persoalan Tahura Menumbing

  • Whatsapp
Pisah Sambut Kapolres Babar. (Ist)

BABAR, FABERTA — Polres Bangka Barat menggelar upacara lepas sambut (farewell) Kapolres Bangka Barat dari pucuk pimpinan terdahulu AKBP Fedriansah kepada AKBP Agus Siswanto bertempat di gedung catur prasetya Mako Polres Bangka Barat Muntok, Sabtu (19/6).

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Agus Siswanto berbicara terkait dua hal yang akan jadi atensinya yakni pandemi covid-19 serta penambangan dan persoalan pembalakan liar di kawasan Tahura Menumbing.

”Saya minta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat semua untuk bersama–sama, yang pertama mencegah penyebaran Covid, dan menjaga keamanan ketertiban,” kata Agus Siswanto.

Ihwal pandemi covid – 19 yang belum usai, Kapolres mengatakan prioritas utama pihaknya adalah mengawal pelaksanaan vaksinasi massal serta penerapan protokol kesehatan lebih ketat.

Menurutnya, tetap ada pekerjaan rumah yang dititipkan AKBP Fedriansah. Selama ada masyarakat maka disitulah terdapat ketidakteraturan.

”PR selalu ada. Ada beberapa terkait keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Untuk pengamanan Taman Hutan Raya Menumbing dari jarahan penambangan dan penebangan liar yang selama ini masih ada, Agus mengatakan di masa kepemimpinannya tetap akan jadi perhatian, hanya saja akan didalami terlebih dahulu.

”Pengamanan Menumbing tetap, dan prinsip penegakan hukum itu adalah yang terakhir karena upaya pencegahan merupakan hal yang utama,” ujar dia.

Pada kesempatan ini pula AKBP Fedriansah mengakui selama lebih dari satu tahun memimpin Polres Bangka Barat, banyak hal yang telah dilakukan namun banyak juga pekerjaan rumah yang belum dituntaskan.

“Masih banyak lagi PR yang belum selesai, untuk itulah akan diteruskan oleh Kapolres yang baru dalam memajukan Bangka Barat ke arah lebih baik lagi,” pungkasnya. (Fth/Faberta Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *