Pleno II HMI Cabang Bangka Belitung Raya untuk HMI Progresif

  • Whatsapp
Rapat Pleno II HMI Bangka Belitung Raya. (Ist)

BABEL, FABERTA — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bangka Belitung Raya gelar rapat pleno II dengan mengusung tema “HMI Progresif: Perkaderan Efektif, Perjuangan Produktif Untuk Indonesia Bangkit”.

Rapat Pleno II digelar sejak 31 Juli sampai 1 Agustus 2021 tersebut dilaksanakan di Sekretariat HMI cabang Bangka Belitung Raya yang berada di Kelurahan Selindung Baru, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang.

Turut hadir dalam Pleno II yakni pengurus cabang HMI cabang Bangka Belitung Raya serta pimpinan dari komisariat se-Bangka Belitung Raya yang terdiri dari Komisariat Sains dan Ekonomi Universitas Bangka Belitung (UBB), Komisariat Fisip Perjuangan UBB, Komisariat Syahadah IAIN SAS Babel, dan Komisariat Tarbiyah IAIN SAS Babel.

Ketua Umum HMI cabang Bangka Belitung Raya, Adhy Yos Perdana mengatakan kalau rapat Pleno ini adalah agenda rutin tiap masa kepengurusan di HMI yang diselenggarakan minimal tiga bulan sekali. Adapun rapat Pleno II ditujukan untuk melihat realisasi dan progres dari program-program yang telah dirancang pada Pleno I.

“Pleno II ini adalah salah satu agenda internal formal kita di HMI tiap triwulan. Fungsinya adalah untuk mengevaluasi kinerja kawan-kawan dari pengurus Cabang,” jelas Adhy Yos Perdana.

Selain itu, Adhy Yos menyampaikan bahwa progres yang telah dilakukan oleh kawan-kawan pengurus HMI Cabang Bangka Belitung Raya tergolong baik mengingat telah dilaksanakannya beberapa program besar walaupun sedang masa pandemi.

“Untuk penilaian realisasi dari program-program yang telah direncanakan di awal tahun dalam pleno I sudah termasuk baik, mengingat sekarang dalam masa pandemi tetapi tetap mampu menjalankan beberapa program besar dan penting,” ucapnya.

Adhy Yos berharap kepada seluruh kader terkhusus pengurus HMI dalam lingkup HMI cabang Bangka Belitung untuk terus mempertahankan semangat dan juga terus melakukan ikhtiar-ikhtiar dalam menjalankan peran HMI di masyarakat.

“Setelah kita evaluasi kinerja maka muncul rekomendasi-romendasi yang tentu baik untuk memupuk kualitas kader HMI serta meningkatkan peran aktif HMI di kampus dan juga masyarakat. Tetapi, tentu iktikad baik ini akan sia-sia bila rekan-rekan HMI tidak menjaga semangat perkaderan dan juga perjuangannya,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *