Polres Bangka Barat Luncurkan Web Servis Yanliksibabar.id, Ini Manfaatnya

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA – Polres Bangka Barat (Babar) melakukan sejumlah terobosan baru untuk mewujudkan program Polri Presisi. Salah satu terobosan tersebut yakni dengan meluncurkan aplikasi http://yanliksibabar.id/ di halaman Mako Polres Bangka Barat, di Muntok, Rabu (14/4) sore.

Peluncuran yang dilakukan langsung Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, guna memberikan kemudahan bagi warga mendapat pelayanan kepolisian, baik di Satuan Reskrim, Intel hingga Sat Lantas.

Bacaan Lainnya

“Ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Polri dituntut bergerak cepat melayani agar masyarakat lebih nyaman berurusan dengan Polri. Dukungan ini juga untuk kami berbuat lebih, karena semua ini berasal dari masyarakat sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan secara optimal,” kata Anang.

Kapolda berharap adanya web servis http://yanliksibabar.id/ dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, serta mengurangi langsung intensitas kedatangan ke Mapolres di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Dinamika masyarakat sangat tinggi, pelayanan ini juga memberi ruang kepada masyarakat, dia datang langsung dapat dilayani,” ujarnya.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah menjelaskan, sekarang ini Polres yang dipimpinnya sedang mengejar target Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Untuk itu, pihaknya mencoba berinovasi untuk membuat web servis yang dapat diakses, tanpa mendownload dan instal.

“Di sana ada pelayanan yang siap melayani, jadi di sana ada fungsi Reskrim, Lantas atau Intel bisa langsung. Sehingga masyarakat tidak perlu antre lagi, masyarakat dapat memilih kapan untuk dapat dilayani,” terang Fedri. (Fth)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *