PPDB Online Bangka Barat Dimulai Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Pembukaan pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online Kabupaten Bangka Barat resmi dimulai hari ini, Selasa 8 Juni hingga 19 Juni untuk jenjang Sekolah Dasar.

Sementara untuk jenjang SMP pendaftaran baru akan dimulai pada 15-24 Juni mendatang.

PPDB tahun ajaran 2021/2022 untuk sekolah negeri jenjang SD, SMP, hingga SMA/SMK ini dapat diakses melalui ppdb.bangkabaratkab.go.id.

Karena itu para calon siswa dan orang tua yang hendak mendaftarkan putra-putrinya pada PPDB Bangka Barat 2021 untuk mempersiapkan diri dan dokumen administrasi yang dipersyaratkan.

Dilihat dari banner pengumuman PPDB Kabupaten Bangka Barat yang diterima FABERTA di Muntok, PPDB jenjang SD dan SMP dilaksanakan dengan mekanisme dalam jaringan (daring) dengan menggunggah dokumen yang dibutuhkan sesuai persyaratan melalui laman ppdb.bangkabaratkab.go.id.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat Drs. Rukiman menjelaskan PPDB 2021 ini terbagi atas beberapa jalur yakni zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali dan jalur prestasi khusus jenjang SMP.

Adapun persyaratan calon peserta didik baru tingkat SD yakni berusia 6 tahun sejak 1 Juli 2021, akte kelahiran asli, kartu keluarga asli, kartu Indonesia pintar (KIP) dan kartu program keluarga harapan (PKH) bagi jalur afirmasi, serta surat keterangan mutasi orang tua bagi jalur mutasi.

“Sementara persyaratan calon peserta didik baru jenjang SMP yakni berusia maksimal 15 tahun terhitung 1 Juli 2021, akte kelahiran asli, kartu keluarga asli, ijazah atau keterangan lulus asli, KIP dan PKH bagi jalur afirmasi, surat keterangan mutasi orang tua bagi jalur mutasi, dan sertifikat penghargaan tingkat nasional atau provinsi bagi jalur prestasi,” kata Rukiman dihubungi Faberta, Selasa (8/6).

Menurut Rukiman setelah calon peserta didik baru melakukan pendaftaran tahap selanjutnya ialah verifikasi PPDB oleh sekolah yang dituju, pengesahan peserta didik baru, pengumuman peserta didik yang diterima, pendaftaran ulang, dan hari pertama tahun ajaran baru pada 12 Juli mendatang. (Fth/Faberta Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *