PPKM Level 4, Aparat Bangka Barat Gencar Razia dan Tes Swab di Tempat Kerumunan

  • Whatsapp
Ilustrasi pelaksanaan uji swab kepada masyarakat selama PPKM level 4 diberlakukan di Bangka Barat. Foto: istimewa

MUNTOK, FABERTA — Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat mulai menegakkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di daerah itu.

Dalam operasi tersebut, petugas gabungan menyasar tempat-tempat usaha yang melanggar jam operasional sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Nomor 360/684/SATPOLPPPB/2021.

Bacaan Lainnya

Bahkan tim Satgas Covid-19 juga melakukan swab antigen di tempat bagi pemilik maupun pengunjung di beberapa titik kerumunan seperti toko dan warung yang masih buka di atas pukul 20.00 WIB di kecamatan Muntok, Selasa (27/7/2021) malam.

“Operasi penyisiran ini tujuannya agar masyarakat Bangka Barat mematuhi  Inmendagri No. 25 Tahun 2021 dan Surat Edaran tentang PPKM level 4 sehingga dapat menurunkan kasus positif  covid-19 dan juga menurunkan angka kematian yang saat ini masih tinggi,” kata Kepala Puskesmas Muntok, Hariyanto.

Selain penyisiran pada malam hari, monitoring juga dilakukan di pasar tradisional Muntok hari ini, Rabu (28/7/2021).

Kapolsek Muntok, AKP Albert Daniel Hamonangan Tampubolon yang ikut serta dalam pemantauan mengatakan, sejauh ini memang belum ada sanksi apapun terhadap masyarakat yang peanggar prokes.

Ia berharap masyarakat memiliki kesadaran sendiri untuk selalu mentaati prokes meskipun belum ada sanksi yang lain.

”Semoga ke depan tanpa ada sanksi pun masyarakat dapat sadar. Namun memang pemerintah baik dari Gubernur maupun Bupati sedang menggodok aturan sanksi bagi pelanggar prokes. Kalau yang dipush up itu merupakan sanksi sosial saja kepada masyarakat agar mereka memahami bahwa tingkat kesehatan pada pandemi Covid ini adalah nomor satu,” tukas dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *