Prioritaskan Kader di Pilgub Babel 2024, Tiga Kepala Daerah Berpotensi Dimajukan PDIP

PANGKALPINANG, FAKTABERITA – Meski pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur masih dua tahun, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai mempersiapkan diri menghadapi kompetisi politik tersebut.

Politisi senior PDIP sekaligus Anggota DPR RI Rudianto Tjen mengatakan partainya memiliki kecenderungan mengusung kader internal sebagai calon gubernur.

Bacaan Lainnya

“Kita yakin kalau gubernur dari PDIP akan bekerja maksimal dan sesuai arahan partai menjadikan Bangka Belitung ini makmur dan sejahtera,” ujar Rudianto Tjen saat silahturahmi bersama pimpinan media dan wartawan, Jumat Malam, 22 April 2022.

Meski memprioritaskan kader, Rudianto Tjen juga menyebutkan bahwa peluang mengusung calon lain terbuka lebar.

“Kalau kita punya kader mumpuni, saya usulkan kepada Ketua Umum PDIP lebih baik kader saja,” ujar dia.

Lantas siapa kader potensial PDIP yang berpeluang diusulkan? Terkait hal itu, Rudianto Tjen mengatakan ada tiga orang yakni Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Bupati Bangka Mulkan dan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

“Mumpung waktu Pilgub masih dua tahun, sebaiknya ketiganya berkompetisi untuk berkinerja baik. Nanti masyarakat bisa menilai. Kalau survey baik, itu nama yang dibawa ke pusat untuk diusung. Saya percaya dengan survey. Siapa pastinya kita belum tahu,” ujar dia.

Namun ketimbang memikirkan siapa nama yang akan diusung, Rudianto Tjen lebih mendorong para kepala daerah PDIP untuk mencapai target 20 persen suara di Pemilu 2024 di wilayah masing-masing.

“Yang penting kita cari tiket dulu untuk meraih suara besar di Pemilu 2024. Kalau itu tercapai, persoalan siapa calon PDIP itu soal gampang,” ujar dia. (FB04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *