Progran Studi Teknik Perancangan Mekanik Polman Babel Resmi Terakreditasi Unggul

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Program Studi Teknik Perancangan Mekanik, Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung resmi menyandang akreditasi unggul. Status ini disandang berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan Nomor 0191/SK/LAM Teknik/VD3/VIII/2023.

Prodi ini menjadi prodi kedua yang mendapatkan akreditasi unggul di Polman Babel, Senin (21/08/2023).

Bacaan Lainnya

Direktur Polman Babel, I Made Andik Setiawan mengucapkan syukur dan selamat atas capaian akreditasi unggul Prodi Diploma Tiga Teknik Perancangan Mekanik. Namun diingatkan agar capaian yang diraih tidak membuat terlena.

“Polman Babel harus terus fokus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan akademik karena tantangan kedepan akan semakin berat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Mesin, Pristiansyah menyampaikan sangat berterimakasih dan kerjasama kepada semua tim akreditasi yang selama ini sudah berjuang dalam pencapaian yang sangat diharapkan dan rasa syukurnya atas capaian jurusan teknik mesin yang dipimpinnya dalam proses panjang yang dilalui

“Mulai dari persiapan dokumen selama kurang lebih satu tahun ditambah proses di Lam Teknik sekitar dua bulan berbuah manis,”ungkapnya.

“Akreditasi unggul dapat menentukan kelayakan Perguruan Tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Selanjutnya, menjamin mutu perguruan tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun nonakademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat,” tambahnya.

Pristiansyah menambahkan, perguruan tinggi yang program studinya terakreditasi unggul, sudah memenuhi sejumlah indikator, seperti jumlah mahasiswa baru dalam lima tahun terakhir, kecukupan jumlah dosen tetap, hingga persentase kelulusan tepat waktu dan keberhasilan studi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *