Proyek Dinas PU Bikin Macet, Komisi III DPRD Babel Minta Pengerjaannya Dipercepat

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Agung Setiawan. Foto: Januar

BANGKA BELITUNG, FABERTA — Wakil Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung, Agung Setiawan meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Babel agar mempercepat pengerjaan perbaikan ruas jalan di sejumlah ruas jalan di Babel.

Ia menilai, pekerjaan Dinas PU terkait pembuatan Box Culvert berjalan lambat. Imbasnya, proyek yang dilakukan tersebut menimbulkan kepadatan arus lalu lintas sehingga kemacetan pun tidak dapat dihindari.

Bacaan Lainnya

“Kalau terlalu lama kendaraan sulit lewat, bisa menimbulkan macet dan lain – lainnya. Yang mana pada intinya pelaksanan tadi harus selalu di lapangan, mana yang penting diutamakan yang kurang penting bisa dibelakangkan, ini yang perlu diatur oleh pihak ketiga atau kontraktor,” kata Agung, Senin (9/8/2021).

Ia juga turut mengapresiasi pembanguban yang terus dilakukan oleh Dinas PUPR Babel. Namun, dikatakan Agung, dirinya sebagai anggota DPRD memiliki peran dan fungsi pengawasan terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah berjalan dengan baik.

“Kami mengapresiasi Dinas PUPR Babel, fungsi kami di pengawasan tentunya mungkin menginginkan pelaksanaan kegiatan itu lebih baik,” ungkap agung.

Diketahui, proyek yang sedang dikerjakan oleh Dinas PU terkait perbaikan di beberapa titik ruas jalan Bangka Belitung merupakan salah satu realisasi dari pengalokasian pembangunan di tahun anggaran 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *