PSSI Panggil Kiper Muda Asal Bangka Steven Garcia Perkuat Timnas U-16

Steven Alexander Garcia berfoto bersama eks kiper timnas Markus Horison dalam sebuah pertemuan di Stadion OROM Sungailiat. Foto: Istimewa

BANGKA, FAKTABERITA – PSSI memanggil pesepakbola muda asal Sungailiat Bangka, Steven Alexander Garcia untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-16. Steven akan bergabung bersama pesepakbola usia belia dari berbagai penjuru tanah air, yang dipersiapkan untuk mengikuti AFF U-16 Championship 2022.

Pemanggilan Steven Alexander Garcia untuk masuk dalam skuad timnas U-16 menuju ajang AFF U-16 Championship 2022, berdasarkan surat dari PSSI bernomor: 814/PGD/95/II-2022 yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, tanggal 26 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

“Di surat yang ditujukan PSSI kepada Asprov PSSI Babel itu, anak kami Steven Alexander Garcia diminta untuk mengikuti pemusatan latihan pada tanggal 2-12 Maret 2022 di Jakarta,” kata Lie Fen Haw, orang tua dari Steven Alexander Garcia, Selasa (1/3/2022).

Fen Haw menuturkan, dengan adanya pemanggilan Steven Alexander Garcia untuk memperkuat timnas U-16 menjadi kabar yang membahagiakan. Persiapan keberangkatan pun segera dilakukan, termasuk meminta izin ke sekolah Steven di SMA 1 Sungailiat.

“Terima kasih kepada kepala sekolah Smansa Sungailiat, wakil kepala sekolah Pak Usman, wali kelas Ibu Miswati dan semua guru yang telah beri izin bagi anak kami,” ujar Fen Haw.

Steven terbilang memiliki bakat sepak bola yang mumpuni. Berpostur 176 cm di usianya yang masih 15 tahun, ikut menopang performanya sebagai penjaga gawang.

“Steven ini produk asli Askab Bangka,  yang membanggakan kita semua. Di Bangka ini, Steven berlatih dengan tim Suratin U-15 Bangka asuhan Coach Rio Febrianto. Untuk keterampilan menangkap bola, dia belajar dari pelatih kiper Prayogi,” ujar Fen Haw.

Saat ini Steven telah bersiap untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. “Besok tanggal 2 berangkat ke Jakarta. Jam 5 sore harinya, diminta bersama timnas U-16 di Hotel Mercure Jakarta,” ujar Fen Haw.

Kejuaraan AFF U-16 akan berlangsung pada 31 Juli hingga 13 Agustus 2022, dengan Indonesia menjadi tuan rumah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *