PT Timah Bantu Penyediaan Sarana Air Bersih bagi Warga Dusun Jebu Laut

  • Whatsapp

BANGKA BARAT, FABERTA – PT Timah Tbk berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Salah satu upaya yang dilakukan Perusahaan ini yakni dengan membantu pembangunan sarana air bersih di Dusun Jebu Laut, Desa Kelabat, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat.

Bantuan penyediaan sarana air bersih di Dusun Jebu Laut berupa uang tunai senilai Rp 50 juta ini diserahkan oleh perwakilan Kepala KIP Timah 12 UPLB Karno kepada Kadus Jebu Laut Basri didampingi Kades Jebu Laut Chris Karyadi, di Kantor Desa Kelabat, Jumat (25/6/2021).

Kepala Dusun Jebu Laut Basri mengatakan, sumur bor ini sangat membantu masyarakat, pasalnya masyarakat sebelumnya untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat harus membeli air.

“Rata-rata pengeluaran masyarakat untuk beli air Rp40 ribu untuk 2-3 hari,” kata Basri.

Dengan adanya bantuan sumor bor dari PT Timah Tbk dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Sehingga, nantinya masyarakat dapat tidak perlu lagi membeli air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan ini dapat meringankan masyarakat kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ujarnya.

Dirinya, menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah berupaya membantu masyarakat di dusunnya. Selain itu, sinergi dan kolaborasi PT Timah dengan pemerintah sudah berjalan dengan baik.

“PT Timah selama ini sdh sangat mendukung kami. Sejumlah bantuan sudah beberapa kali diberikan kepada kami,” ujar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *