PT Timah Beri Bantuan 3.000 Bibit Durian Namlung untuk Masyarakat Belo Laut

  • Whatsapp
PT Timah saat penyaluran bantuan 3.000 Bibit Durian Namlung kepada Masyarakat Belo Laut. (Ist)

BABAR, FABERTA — Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, PT Timah Tbk melalui Yayasan TIN Peduli memberikan bantuan berupa 3.000 bibit durian namlung untuk masyarakat desa Belo Laut kecamatan Muntok, Rabu (23/6/2021).

Kepala bagian pengawas KIP (Waskip) Sugarta menjelaskan, pemberian bantuan ribuan bibit namlung ini berdasarkan permintaan kepala desa setempat.

Bacaan Lainnya

Sugarta berharap, bibit yang telah dibagikan agar ditanam dan dirawat dengan baik oleh masyarakat sehingga ke depan bisa memberikan hasil yang baik.

” Untuk program ke depan kita akan terus bersinergi dengan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Belo Laut ini. Harapan kita para penerima bibit supaya bisa dirawat semoga ke depan bisa menghasilkan. Mudah – mudahan ke depannya Belo Laut bisa menjadi desa durian namlung. Mungkin dalam jangka panjang bisa bermanfaat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, perairan desa Belo Laut merupakan salah satu wilayah di Bangka Barat yang menjadi locus operasional Kapal Isap Produksi (KIP) yang hingga sekarang masih terus berlangsung.

Menurut Sugarta, sejauh ini aktivitas KIP di desa Belo Laut sangat kondusif dengan target operasional produksi positif.

“Kita tidak bisa diprediksi, target produksi itu 200 ton. Alhamdulillah beberapa bulan ini tercapai. Berapa lama (KIP) di Belo tidak bisa diprediksi,” ucap Sugarta. (Fth/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *