PT Timah Bersama Tim Baher dan DLH Basel Bersih-bersih Pantai Tangsi

PT Timah, Tim Baher Serta DLH Basel Bersih-bersih Pantai Tangsi. (Ist)

BANGKA SELATAN, FABERTA — PT Timah Tbk dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan (Basel) serta Tim Baher melakukan kegiatan bersih pantai dan kerja bakti di kawasan pantai Tangsi dan sekitarnya, Jumat (3/12/2021) pagi.

Dalam melakukan kegiatan bersih pantai tersebut, tampak karyawan PT Timah, para staf DPKPLH Basel, komunitas sadar wisata, masyarakat serta Tim Baher bersemangat dalam melakukan aktivitas bersih pantai dikawasan pantai tangsi Toboali.

GM Timah Babel, Robertus Bambang Susilo mengatakan bahwa yang pertama kami ingin melaksanakan silaturahmi antara PT Timah dengan masyarakat.

“Ini kesempatan yang baik, di hari Jumat bersih ini berkesempatan baik untuk bersilaturahmi,” sebutnya.

Ia juga menuturkan, bahwa di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat kita untuk melaksanakan kegiatan positif seperti ini.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang kami jaga, menggunakan masker dan juga mencuci tangan, kami tetap bisa melaksanakan dan hasilnya kita bisa menghasilkan tempat ini menjadi bersih, nyaman dan indah untuk kita bisa datangi,” kata Robertus saat diwawancara awak media ditempat acara.

Sementara itu, Kepala Dinas DPKPLH Basel Gatot Wibowo mengatakan bahwa kegiatan hari ini melakukan bersih-bersih pantai di laut Tanjung Ketapang.

“Secara murni acara ini diinisiasi oleh PT Timah bekerja sama dengan Tim Baher dan Pena Ar Rahmah,” ucapnya.

Gatot juga menambahkan, selama ini Pemda Basel selalu mensuport kegiatan positif semacam yang dilakukan PT Timah dan Tim Baher.

“Rencana minggu kedepan, dalam kegiatan utama tapi dengan jumlah yang besar untuk melakukan kegiatan semacam seperti ini, tentunya dengan melibatkan pak Bupati beserta PT Timah,” paparnya.

Lanjutnya, untuk personil dari Pemda yang dilibatkan dalam kegiatan bersih pantai dan kerja bakti ini yakni 60 orang, diantaranya melibatkan DPKPLH, Bappeda, Kecamatan Toboali dan Kelurahan Tanjung Ketapang.

“Ditambah juga dengan sekian banyak personil dari unit pertambangan darat timah, divisi pertambangan laut, divisi pengamanan dan kawan-kawan yang ada di unit produksi Bangka Selatan serta pihak kepolisian juga tentunya, jadi totalnya sekitar 200 orang yang dilibatkan kegiatan bersih pantai di pantai tangsi Toboali,” jelasnya.

Pemda Basel mengucapkan terima kasih kepada PT Timah dan Tim Baher yang telah melakukan kegiatan bersih pantai dan kerja bakti di pesisir pantai Toboali.

“Semoga untuk kedepan, akan selalu ada kegiatan positif semacam seperti yang dilakukan pihak PT Timah,” tutupnya. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *