PT. Timah dan BPDASHL Bantu Kegiatan Penanaman Pohon PD IPM Kota Pangkalpinang

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Alam Merupakan titipan yang Maha Esa kepada umat manusia yang mencakup hutan, gunung, Pantai dan sebagainya.

Kemudian, abrasi menjadi salah satu pekerjaan rumah bersama agar pantai selalu terjaga dari ganasnya abrasi pantai oleh air laut, yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Bacaan Lainnya

Maka dengan itu, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Pangkalpinang telah melaksanakan Penanaman Pohon di Pantai Pasir Padi pada Minggu, (30/5/2021).

Handika Yuda Saputra selaku ketua pelaksana penanaman pohon ini menjelaskan, kegiatan ini dilandaskan kekhawatiran Pelajar Muhammadiyah terhadap pantai Pasir Padi karena mengalami Abrasi yang cukup parah.

Kegiatan ini juga menjadi tindaklanjut dari kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi Pelajar Muhammadiyah yakni “Pelajar Ekologi” sehingga Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Pangkalpinang mengusung tema Pelajar Ekologi, Lestarikan Negeri.

“Sekitaran kita abrasi pantai yang terjadi cukup mengkhawatirkan, maka mari kita menjaga pantai Pasir Padi, pantai kita tercinta, agar nantinya apa yang ditanam hari ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu kita nanti,” ucapnya.

Dalam kesembatan itu, Handika juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah dan BPDASHL yang ikut membantu dalam pelaksanaan kegiatan penanaman Pohon ini.

“Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih Yang Sebesar-Besarnya Kepada PT. Timah Persero dan BPDASHL yang telah membantu serta berkontribusi bersama kami, dalam melakukan kegiatan yang sangat luar biasa ini. Kami berharap PT. Timah dan BPDASHL terus Komitmen dalam membantu segala Kegiatan yg berkaitan dengan yang positif dan bermanfaat,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Umum PD IPM Kota Pangkalpinang, Rifky Alrasyid menyebut, penanaman pohon ini juga diharapkan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Kita berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Pangkalpinang, sebab apa yang kita tanam itulah yang akan kita dapatkan hasilnya, sehingga perlu bagi kita memulai kegiatan ini dengan agar bisa dirasakan generasi ke depan”, ujar Rifky.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *