PT Timah dan Nelayan Tebar 55 Rumpon Ikan di Perairan Tanjung Gunung

  • Whatsapp

PANGKALANBARU, FABERTA — PT Timah bersama nelayan Desa Tanjung Gunung, Kecamatang Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan penurunan 55 unit rumpon ikan di desa setempat. Rumpon tersebut merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah.

Rumpon merupakan karang buatan yang bertujuan menjadi tempat berkumpul ikan dengan membentuk kondisi dasar laut menjadi mirip dengan kondisi karang-karang alami, sehingga bisa menjadi rumah bagi ikan.

Bacaan Lainnya

Rumpon yang diturunkan di tujuh titik wilayah tangkap para nelayan Tanjung Gunung itu, kata Kepala Desa Tanjung Gunung Muslimin, merupakan realisasi bantuan CSR yang diterima pihaknya sebesar Rp20 juta.

“Rumpon ini tentunya sangat bermanfaat bagi nelayan di sini. Mudah-mudahan bisa menambah rumah bagi ikan dan jadi titik pancing bagi nelayan ikan kita,” katanya, Rabu (24/3).

Pria yang akrab disapa Muslim mengapresiasi atas bantuam yang diberikan perusahaan plat merah itu. Sebab, sejauh ini PT Timah rutin memberikan bantuan kepada warganya, seperti rumah layak huni, bantuan paket sembako, santunan kepada lansia dan anak yatim piatu, bantuan kurban, hingga bantuan WC bagi keluarga kurang mampu.

“Kami sangat berterimakasih atas kerjasama dan bantuan dari PT. Timah yang telah banyak membantu kami. Mudah-mudahan PT Timah makin eksis, makin peduli dengan masyarakat,” ujarnya.

Bendahara Kelompok Nelayan Pancing “Semujur Indah”, Junior yang ikut menurunkan rumpon merasa bersyukur atas bantuan PT Timah. “Mudah-mudahan dengan adanya rumpon ini, nelayan pesisir dan nelayan pancing yang ada disekitar,” katanya.(Robby)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *