PT Timah Salurkan Bantuan Percepatan Penyelesaian Renovasi GPdi Pangkal Balam

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Pendeta Okky Filipusiwi tak kuasa menahan harunya saat menerima bantuan dana renovasi Gereja Pantekosta di Indonesia Pangkal Balam, Pangkalpinang, Jumat (21/5/2021).

Saat ini, Gereja Patekosta di Indonesia yang terletak di Kecamatan Pangkal Balam ini sedang direnovasi agar dapat menampung jemaat lebih banyak. Renovasi yang sudah dimulai sejak pertengahan tahun lalu ini masih terus dalam proses pembangunan.

Bacaan Lainnya

Pendeta Okky Filipusiwi mengatakan, renovasi gereja menggunakan dana swadaya dari para jemaat dan masyarakat. Semula, bangunan gereja hanya satu lantai, namun saat ini dibangun dua lantai dengan estimasi dapat menampung sekitar 400 jemaat dalam satu kali ibadah.

Pihaknya, sangat bersyukur dan terbantu dengan bantuan yang diberikan PT Timah mempercepat penyelesaian renovasi gereja. Pasalnya, renovasi gereja dilakukan secara gotong royong dengan dana swadaya masyarakat.

“Kami terimakasih sangat terimkasih, tidak menyangka PT Timah merespon dengan cepat dan jumlah bantuan yang cukup besar. Ini akan kita gunakan untuk menambah material bangunan. Karena renovasi Gereja ini dilaksanakan secara gotong royong,” katanya.

Baginya, dengan adanya bantuan dari PT Timah ini merupakan bentuk sinergi, kolaborasi yang dijalankan perusahaan dengan masyarakat. Ia berharap, sinergi ini dapat terus terjalin.

“Bersyukur sekali bantuan ini, karena kami memang mengajukan proposal tapi tidak menyangka direspon secepat ini, itulah yang membuat kami sanga terharu. Dengan bantuan ini juga, PT Timah juga sudah membantu jemaat kami dalam beribadah,” ujarnya.

Menurutnya, selama proses renovasi ini para jemaat beribadah di gedung sementara yang terletak di samping gereja yang sedang dibangun. Kedepan, kata dia jika Gereja selesai direnovasi akan membuat jemaat lebih nyaman dalam beribadah.

“Kita doakan bersama agar PT Timah semakin jaya sehingga nantinya terus bisa menebar manfaat bagi masyarakat. PT Timah telah membantu sesama dan semoga terus sukses,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *