PT Timah Tbk Gelar Donor Darah di Pangkalpinang, Sebanyak 85 Kantong Darah Terkumpul

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Donor darah dalam rangka Bulan Bakti PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Graha Timah disambut antusias oleh masyarakat dan karyawan PT Timah Tbk, Sabtu (22/7/2023).

Sebanyak 85 kantong darah terkumpul dalam kegiatan bulan bakti dalam rangka menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk ini.

PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pangkalpinang dalam melaksanakan kegiatan ini. Donor darah ini diikuti masyarakat umum, karyawan PT Timah Tbk dan instansi pemerintahan.

Bersamaan dengan donor darah juga dilaksanakan kegiatan khitanan massal yang diikuti ratusan peserta.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal melihat dan berbincang langsung dengan para peserta donor darah.

“Terima kasih bagi yang sudah mendonorkan darah. Dukungan dari tenaga medis serta PMI. Darah sudah jadi kebutuhan primer bagi kita semua. Kadang di PMI sering kekurangan donor darah. Saya sering terima WA yang menyatakan butuh darah. Bahkan golongan darah tertentu ada yang sulit untuk didapatkan,” katanya.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita sumbangkan akan mendapatkan ganjaran dari Allah,” sambungnya.

Salah satu peserta donor darah Muhammad Ramadan Ramadhan (51) mengatakan dirinya sengaja datang untuk mendonorkan darah.

“Memang sudah waktunya donor darah, biasanya saya ke PMI. Hari ini dapat informasi ada donor darah di PT Timah Tbk. Jadi saya langsung ke sini dan sudah donor darah,” katanya.

Menurutnya, dengan mengikuti donor darah selain dapat membantu sesama juga untuk menjaga kesehatan.

“Donor darah kita menolong sesama dan melakukan aksi kemanusiaan. Selain itu untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar lebih bugar lagi,” katanya.

Ia berharap, PT Timah Tbk rutin melaksanakan kegiatan seperti ini karena kebutuhan darah yang terus meningkat.

Senada, salah satu Karyawan PT Timah Tbk Guntur Avriyandi mengatakan, dirinya memang rutin melaksanakan donor darah dalam rangka Bulan Bakti PT Timah Tbk.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan donor darah ini merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk berkontribusi bagi masyarakat. Apalagi kebutuhan darah saat ini terus bertambah.

“Donor darah ini penting untuk membantu sesama. Darah ini kan memang sangat dibutuhkan apalagi untuk pasien dengan penyakit-penyakit tertentu yang rutin harus mendapatkan darah,” katanya.

Ia berharap, PT Timah Tbk juga akan semakin rutin melaksanakan donor darah. Karena ini adalah bentuk langkah konkrit perusahaan untuk membantu sesama.

Sementara itu, Tim Administrasi UDD PMI Pangkalpinang Restenti mengatakan, PT Timah Tbk dan PMI Pangkalpinang telah lama berkolaborasi dalam melaksanakan aksi donor darah.

“PT Timah Tbk dan PMI Pangkalpinang kerap berkolaborasi melaksanakan donor darah. Dan setiap donor darah dalam bulan bakti PT Timah Tbk ini pesertanya selalu antusias,” katanya.

Menurutnya, peserta donor darah tidak hanya dari karyawan PT Timah Tbk, tapi juga mitra PT Timah Tbk, masyarakat umum dan orang tua dari para peserta khitanan massal.

“Tahun ini terbilang antusias, karena kalau PT Timah Tbk mengadakan pesertanya selalu banyak. Dengan kegiatan ini juga untuk membantu kami dalam memenuhi kebutuhan darah. Dalam sehari kita butuh sekitar 40 kantong darah, hari terkumpul sebanyak 85 kantong darah,” katanya.

Ia berharap kolaborasi dengan PT Timah Tbk dapat terus berlanjut sehingga bisa membantu PMI Pangkalpinang dalam memenuhi kebutuhan darah.

“Dengan donor darah massal ini juga bisa membantu kita untuk mengajak masyarakat agar ikut donor darah, karena biasanya kalau kegiatan seperti ini banyak yang ikut. Semoga PT Timah Tbk semakin rutin gelar donor darah,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *