PT Timah Tbk Gencarkan Patroli, Amankan Konsesi dari Penambang Tanpa Izin

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA – PT Timah Tbk menggiatkan patroli dalam rangka mengamankan aset berupa konsesi perusahaan di darat maupun di laut. Hal ini sebagai upaya perusahaan untuk menjaga konsesi dari penambangan tanpa izin.

“Perusahaan menggiatkan patroli di masing-masing Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk, untuk menjaga konsesi dari aktifitas penambangan tambang izin. Ini akan terus dilakukan bersama tim gabungan,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Jumat (20/8/2021).

Anggi mencontohkan, wilayah konsesi PT Timah Tbk di Pantai Bakik, Desa Bakik, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat dikabarkan ditambang oleh tambang tanpa izin. Untuk itu, tim melakukan patroli dan dari hasil patroli memang ditemukan ada beberapa ponton yang berada di wilayah konsesi perusahaan.

“Berdasarkan informasi masyarakat, IUP PT Timah Tbk di Pantai Bakik ditambang oleh tanpa izin. Untuk itu, tim melakukan pemeriksaan dan ternyata memang ada ponton isap produksi yang berada di sekitar wilayah konsesi meskipun tidak bekerja,” katanya.

Padahal, sebelumnya tim gabungan juga pernah merazia kawasan konsesi tersebut, sayangnya para penambang tanpa izin tersebut ditengarai masih ‘nakal’ dan secara diam-diam menambang di kawasan IUP PT Timah Tbk.

“Kami memberitahukan dan mengingatkan kepada pemilik PIP yang berada di wilayah tersebut, bahwa untuk menambang di wilayah IUP PT Timah Tbk harus dilakukan dengan legalitas yang jelas. Hal ini adalah bentuk komunikasi kita Dalam melakukan pengamanan aset, PT Timah Tbk juga mengedepankan langkah-langkah preventif yang humanis,” sambung Anggi.

Anggi menyebutkan, ke depan PT Timah Tbk akan terus memperkuat pelaksanaan pengamanan konsesi dari tambang tanpa izin.

“Patroli sejenis akan terus kita tingkatkan, sehingga kedepan seluruh pihak dapat aware dengan pelaksanaan pertambangan yang baik dan sesuai aturan,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *