PT Timah Tbk Serta Pemda Basel Peduli Lingkungan Pasca Tambang

  • Whatsapp

TOBOALI — PT.Timah tbk gandeng pemerintah daerah kabupaten Bangka selatan melakukan pembenahan lahan pasca tambang yang dilaksanakan tepat dibelakang kantor bupati Bangka selatan.

Kegiatan dihadiri Bupati H.riza herdavid ST.MTR.IP dan wakil bupati Debi Vita Dewi SE.serta Forkopimda Bangka selatan dan direksi bidang operasi dan produksi PT TIMAH TBK. Senin,(12/04/2021)

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melibatkan pemerintah dan para petani area sekitar tambang, prihal reklamasi agar upaya perusahaan dalam pembaruan lahan dapat mencapai target”kata agung pratama selaku direktur bidang operasi dan produksi PT TIMAH TBK.

Agung Pratama pun menjelaskan bahwa dengan program reklamasi merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan dapat membantu petani dalam sektor ekonomi.

“PT Timah Tbk melibatkan 3 kelompok tani dari Desa Gadung dan 1 Karang Taruna dari Desa Keposang, dengan luas lokasi reklamasi seluas 7.5 Hektar dengan jarak tanam 8m x 8m dna jenis tanaman buah-buahan sebanyak 1170 tanaman yang terdiri dari Alpukat 390 batang, Mente 390 batang, Sirsak 390 tanaman dan tanaman tepian kolong Cemara Laut sebanyak 1125 batang, dengan penanaman tanaman buah-buahan diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kepedulian terhadap pengendalian dan pengelolaan lingkungan hidup khususnya di Bangka Selatan,”jelas agung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *