PWI Babel Kurban 3 Sapi dan 8 Kambing

  • Whatsapp
Kegiatan pemotongan hewan kurban di halaman sekretariat PWI Babel. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bangka Belitung, memotong 3 ekor sapi dan 8 ekor kambing pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Dagingnya dibagikan kepada wartawan anggota PWI Babel dan warga sekitar.

Ketua PWI Babel, Muhammad Faturrakhman mengungkapkan, hewan qurban itu merupakan sumbangan dari PT Timah dan beberapa donatur lainnya.

“Sapi dan kambing itu sumbangan dari PT Timah dan beberapa donatur,” ujarnya.

Faturrakhman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan hewan qurban, dan rekan-rekan panitia yang telah membantu proses pemotongan dan pembersihan hewan qurban.

“Terimakasih kepada PT Timah dan semua pihak yang telah menyumbangkan hewan qurban, juga kepada rekan-rekan penitia yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” imbuhnya.

Faturrakhman berharap, kegiatan pemotongan hewan qurban seperti ini terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang.

“Dan hewan qurban yang dipotong juga semakin banyak,” demikian Faturrakhman.

Ketua panitia qurban PWI Babel, Fakhruddin Halim menambahkan, pemotongan hewan qurban tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Pandemi Covid-19 yang belum mereda, maka pelaksanaan pemotongan hewan qurban dan pengambilan daging mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan dan anjuran pemerintah.

“Karena tahun ini sedang dilanda pandemi Covid-19, pelaksanaan qurban ini sesuai protokol kesehatan. Jumlah panitia dan yang hadir dibatasi, dan pengambilan daging menggunakan kupon yang telah disiapkan panitia, sehingga tidak terjadi kerumunan,” kata dia. (Gusti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *