Raih Suara Terbanyak, Amnah Pimpin Desa Padang Baru

Pilkades Padang Baru, Pangkalan Baru, Bangka Tengah. (Ist)

R — Beberapa desa di Kabupaten Bangka Tengah melangsungkan pesta demokrasi pemilihan kepala desa. Tak terkecuali Desa Padang Baru, Kecamatan Pangkalan Baru.

Dalam ajang demokrasi 6 tahunan tersebut, sebanyak 5 calon ikut berpartisipasi maju sebagai calon Kepala Desa Pangkalan Baru periode 2022-2028.

Untuk Desa Pangkalan Baru sendiri terdapat 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1845 orang.

Hari sudah berlangsung pemilihan kepala desa, dan hari ini juga akan ditetapkan kepala desa terpilih,” ujar M. Tholip, ketua KPPS Desa Padang Baru.

Setelah melalui proses pemungutan suara, akhirnya calon kepala desa dari nomor urut 2 atas nama Amnah mendapatkan suara terbanyak dengan perolehan 480 suara sah, disusul calon dari nomor urut 1 atas nama Rustam dengah raihan 291 suara.

Untuk penetapannya, kata Tholip, hasil pemungutan hari ini langsung dikirim ke Dinsos-PMD Kabupaten Bangka Tengah.

“Untuk kepala desa terpilih, kami berharap dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya, dan untuk yang belum terpilih tetap berbesar hati,” ucap Tholip.

Tiur Hasiholan, ketua BPD Desa Padang Baru dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah antusias mengikuti pemilihan Kepala Desa Padang Baru.

Ce tiur, panggilan akrabnya mengajak masyarakat Padang Baru untuk bergotong royong membangun Desa Padang agar lebih baik kedepannya.

“Untuk kemajuan desa menjadi lebih baik, semua harus saling suport dan bergotong royong,” terangnya.

Sementara, kepala desa Padang Baru terpilih, Amnah saat dikonfirmasi via whatsapp mengucapkan terimakasih terutama kepada Allah SWT, karena berkat rahmat-Nya, dirinyabisa terpilih.

“Terima kasih kepada keluarga besar dan semua masyarakat yang sudah mendukung sejak pencalonan sampai hasil akhir ini di umumkan. Alhamdulillah ada peningkatan jumlah pemilih hingga 71 persen, ini menunjukan antusiasme warga terhadap pesta demokrasi tingkat desa,” tuturnya.

Tak lupa, ia akan berusaha maksimal agar Desa Padang Baru lebih baik dan maju kedepannya.

“Saya mengajak semua lapisan masyarakat mari kita sama-sama membangun desa tercinta ini untuk menjadi desa yang lebih maju dan lebih baik,” pungkas Amnah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.