Raih WTP Dua Kali Berturut-Turut, Bupati Basel Ucapkan Terima Kasih ke Semua Pihak

  • Whatsapp
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Babel Ida Farida kepada Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, dan Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (28/05/2021). (Foto: Dikominfo Pemkab Basel/ist)

TOBOALI, FABERTA – Bupati Kabupaten Bangka Selatan Riza Herdavid mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang telah membantu Pemkab Basel yang telah sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bangka Selata Tahun Anggaran 2020.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Babel Ida Farida kepada Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, dan Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (28/05/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid saat memberikan sambutan, Jum’at (28/5)/Foto: Dikominfo Pemkab Basel/ist

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Beserta Jajarannya atas predikat WTP ini dan kami juga berterimakasih kepada Tim OPD Kabupaten Bangka Selatan mampu mempertahankan opini WTP yang merupakan opini terbaik pada penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah di Tahun Anggaran 2020 ini,” katanya dalam sambutan.

Riza menuturkan, bahwa prestasi yang telah diraih dua kali berturut-turut ini merupakan beban. Sebab, Pemkab Basel harus mempertahankan capaian selama ini. Bahkan, prestasi tersebut mesti ditingkatkan.

“Jadi kan prestasi ini sebuah beban, karena semakin berprestasi akan semakin beban kita untuk mempertahankannya, dan ini harus menjadi cacatan khusus dan kita masih ada beberapa temuan sesuai dari instruksi Ketua DPRD tadi, kami melalui OPD kami, ibu Wabup, pak sekda kami akan segera tindak lanjuti temuan-temuan yang harus segera kami perbaiki,” ungkapnya.

“Serta kami mengharapkan Rahmat dan Ridho Allah SWT, untuk terus berusaha mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan dimasa yang akan datang, kemudian atas kerjasama yang telah terbina dengan baik selama ini dan untuk masa mendatang kami harapkan dapat lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Foto: Dikominfo Pemkab Basel/ist

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, ikut mengucapkan rasa syukur serta berharap agar capaian tersebut dapat terus dipertahankan.

“Alhamdulillah Kabupaten Bangka Selatan berhasil berturut-turut mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kami DPRD Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berupaya maksimal dan berhasil mempertahankan prestasi ini dan prestasi ini harus kita pertahankan,” tutur Erwin dalam sambutannya.

Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Achmad Ansyori, S.H, M.Si, Plt. Inspektur Daerah Kabupaten Bangka Selatan Chairullah, S.Si., M.Si, Kepala BAKUDA Kabupaten Bangka Selatan Riswady, S.Sos,.M.Ak, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan tamu undangan.

Sumber: Dikominfo Kabupaten Bangka Selatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *