Ranwal RPJMD Babar 2021-2026 Disetujui DPRD dengan Catatan

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Kendati masih memerlukan beberapa perbaikan di dalamnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat tetap menyetujui Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021-2026 yang disampaikan Bupati Sukirman dalam Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan di Gedung Mahligai Betason II, Kantor DPRD Bangka Barat, Senin (14/6).

Rapat dipimpin Ketua DPRD, Marudur Saragih dan dihadiri Wakil Ketua DPRD I dan II, H. Oktorazsari serta Miyuni Rohantap, Sekda Muhammad Soleh, segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ranwal RPJMD, Samsir menyampaikan meski telah disetujui DPRD, ada beberapa catatan rekomendasi yang harus diperhatikan Pemda Bangka Barat.

Menurut Samsir, rekomendasi yang perlu diperhatikan diantaranya peningkatan kualitas dunia pendidikan termasuk kesejahteraan tenaga pendidik (insentif), peningkatan pelayanan kesehatan baik di RSUD Sejiran Setason dan Puskesmas yang ada serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Samsir berpendapat, minimnya PAD Bangka Barat saat ini harus benar–benar menjadi perhatian pemerintah daerah.

Pemda diharapkan dapat menggali potensi – potensi baru sumber PAD dan memaksimalkan sumber – sumber pendapatan yang sudah ada selama ini.

”Jadi untuk PAD kami berharap betul dalam penyusunan RPJMD ini rencana pembangunan selama 5 tahun ke depan, harus betul–betul fokus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Ada potensi–potensi baru yang memang bisa digali, nah ini tolong dimaksimalkan,” kata Samsir di Muntok.

Selain itu, pemerintah daerah juga diingatkan membuat kebijakan pemerataan sarana jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah dalam menunjang pembangunan daerah, hingga persoalan sampah dan tata lingkungan yang jadi atensi para wakil rakyat.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman menyampaikan terima kasih atas catatan rekomendasi guna penyempurnaan Ranwal RPJMD ini.

Dirinya lantas mengajak untuk bekerja sama agar kesejahteraan masyarakat yang merupakan amanah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat terwujud. (Fth/Faberta Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *