Rapat Banggar Bareng TAPD Babel, DPRD Prioritaskan Anggaran Untuk G-20

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA —Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bangka Belitung mengadakan rapat badan anggaran bersama TAPD membahas tentang usulan mendahului perubahan APBD tahun anggaran 2022, di ruang Banggar, Jumat (13/5/2022)

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Herman Suhadi mengatakan rapat ini sudah direncakan oleh pihak DPRD.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan peraturan perundang – undangan usulan ini memang harus kita bahas bersama TAPD, ya kita jadwalkan dan kita bahas sekarang,” jelas Herman

Dilanjutkan Herman, dari sekian banyak usulan akan ada beberapa usulan yang direlisasikan dan beberapa yang akan dikaji lebih lanjut.

“Karena ini bersifat usulan, mungkin ada yang kita realisasikan seratus persen, ada cuma setangahnya, dan ada juga yang tidak kita realisasikan, tetapi yang tidak teralisasi di rapat usulan ini akan direalisasikan di APBD perubahan nanti, ” jelas Herman.

Adapun yang menjadi perhatian DPRD adalah penyelenggaraan G-20 di mana Belitung ditunjuk untuk menjadi tuan rumah perhelatan internasional tersebut.

Menurut Herman, penunjukan Belitung sebagai tuan rumah pertemuan tingkat mentri adalah sebuah penghargaan tersendiri untuk Provinsi Bangka Belitung

“Yang kami pandang penting adalah pelaksanaan G-20, oleh karena itu ada beberapa usulan dari PUPR yang akan kami prioritaskan, karena usulan tersebut berkaitan dengan penunjang perhelatan tersebut,” ujarnya

Adapun usulan tersebut antara lain, kegiatan pemeliharaan berkala jalan sriwijaya sijuk sebesar 14 miliar, sub pemeliharaan berkala jalan rawas puding manggar dengan nilai 24 miliyar lebih.

“Untuk sementara itu yang akan kita prioritaskan dulu, tetapi tetap kita melihat bagaimana kemampuan keungan daerah,” tukas herman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.