Rapit Test Antigen Acak, Tiga Pedagang dan Pengunjung Pasar Positif

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA — Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka bersama Dinas Kesehatan dan BPBD melakukan rapit test antigen secara acak di tiga lokasi pasar, Senin (12/7). Yakni Pasar Kite Sungailiat, Pasar Higienis Air Ruay dan Pasar Kenanga.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Boy Yandra menerangkan, dari ratusan pedagang dan pengunjung yang di rapit. Terdapat tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ada tiga orang yang positif saat kita melakukan rapid test antigen hari ini. Dua pengunjung pasar dan satu orang pedagang,” kata Boy Yandra.

Ketiganya kata Boy sudah dilakukan isolasi dan dalam pengawasan pihak dinas kesehatan. “Saat kita ke pasar masih mendapati mereka tidak menggunakan masker,” tambah Boy.

Rapid test antigen massal sendiri sambung Boy dilakukan sebagai upaya pihaknya memastikan masyarakat dalam keadaan sehat. Boy juga mengaku bersyukur kegiatan rapid tes ini disambut baik oleh para pedagang. Mereka merasa senang bisa menjalani rapid tes, sehingga tidak ada lagi saling mencurigai.

“Silakan belanja ke pasar. Alhamdulillah, pedagangnya sudah di rapid. Jadi, ini jaminan untuk tidak was-was. Tentu, tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *