Ratusan Anak di Kecamatan Belinyu Ikuti Khitanan Massal Bulan Bakti PT Timah Tbk

BANGKA, FAKTABERITA — Rangkaian kegiatan bulan bakti PT Timah Tbk terus berlanjut, kali ini giliran masyarakat di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka yang mengikuti kegiatan khitanan massal dan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Krida Stannia, Kamis (13/6/2023).

Selain menggelar khitanan massal dan donor darah, rangkaian kegiatan Bulan Bakti menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk juga memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Sehat.

Kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk juga disambut antusias oleh masyarakat di Kecamatan Belinyu. Sebanyak 111 anak-anak ikut khitanan massal yang digelar PT Timah Tbk.

Habibi (36) salah satu orang tua peserta yang mengikuti khitanan massal mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini pasalnya Ia bisa mengkhitan kedua anak kembarnya Muhammad Saka dan Muhammad Saki. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu mereka.

“Sangat bersyukur sekali hari ini bisa melakukan khitanan untuk kedua putra saya. Saya juga tidak menduga jika mereka sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan khitanan massal ini,” katanya.

Sementara itu, General Manager PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo mengatakan, Bulan Bakti PT Timah Tbk ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan bagi masyarakat di wilayah perasionalnya.

“Kegiatan ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dan mereka antusias mengikuti Bulan Bakti PT Timah Tbk. Hal ini Ini merupakan kesempatan yang sangat baik sekali, agar perusahaan terus bersama – sama masyarakat bisa saling mendukung,” katanya.

Kedepan, Ia berharap masyarakat dapat terus mendukung kegiatan PT Timah Tbk sehingga bisa terus saling berkolaborasi untuk membangun daerah.

“Kami berharap kedepan perusahaan dapat melakukan kegiatan operasional dengan lancar, dan juga dapat terus memberikan kontribusi untuk masyarakat disekitar wilayah operasional perusahaan. Mudah – mudahan kita dapat terus selaras dan dapat terus bersinergi untuk membangun negeri,” ucapnya.

Senada, Camat Belinyu Lingga Pranata mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti dan Mobil Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Kecamatan mereka.

“Terima kasih PT Timah telah melaksanakan kegiatan bulan baktinya di Kecamatan Belinyu, dengan melaksanakan kegiatan donor darah, sunatan massal dan juga pengobatan gratisnya. Ini memberikan dampak yang sangat positif bagi kami, karena momen ini sangat pas bagi kami sebab bertepatan dengan liburan sekolah untuk anak – anak yang ikut khitanan,” katanya

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *