Ratusan Karyawan PT Timah Tbk Kolaborasi dengan Masyarakat Bersihkan Pantai Muara Tengkorak

BANGKA — Untuk mendukung pariwisata dan keindahan Pantai Muara Tengkorak di Lingkungan Nelayan II, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Ratusan karyawan PT Timah Tbk bersama kelompok masyarakat, pelajar dari program kelas beasiswa PT Timah Tbk, PKK Nelayan 2 dan stakeholder menggelar bersih-bersih pantai Jumat (14/7/2023).

Melalui Gerakan Jumat Bersih ini mengumpulkan puluhan kantong sampah di kawasan pantai seperti sampah plastik, kayu, dan lainnya. Para peserta bergotong royong dan tampak semangat membawa plastik sampah. Kegiatan ini turut dihadiri Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat, Danpos Lanal Sungailiat, Pol Airud, Koramil Sungailiat, Camat Sungailiat, HNSI Kabupaten Bangka, pelajar, Karang Taruna dan Nelayan.

Bersih-bersih pantai juga menjadi upaya untuk mengendalikan sampah plastik ditempat wisata.

General Manager PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo mengatakan, kegiatan bersih pantai ini merupakan salah satu upaya PT Timah Tbk untuk mendukung pariwisata dan menjaga lingkungan.

Robertus mengatakan, rencananya bersih pantai akan dilaksanakan secara rutin di wilayah operasional perusahaan. Tidak hanya di Bangka tapi juga destinasi wisata lainnya.

“Jumat bersih ini mudah-mudahan membawa kebaikan untuk lingkungan dan masyarakat kita. Kegiatan ini diikuti berbagai lapisan masyarakat mulai dari pelajar, masyarakat, stakeholder sehingga ini sekaligus silaturahmi. Dengan membersihkan tempat ini semoga menjadi tempat yang lebih nyaman untuk dikunjungi,” kata Robertus.

Kegiatan ini juga diapresiasi Camat Sungailiat, Ramzi berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut pantai lainnya dan ruang terbuka publik. Ia menyebutkan kawasan pantai Muara Tengkorak ini merupakan tempat nelayan berlabuh.

“Kami sangat senang karena kalau pantainya bersih orang juga nyaman datang, apalagi ini kan dekat dengan muara tempat nelayan berlabuh. Pantai ini juga punya potensi wisata yang bagus,” katanya.

Salah satu pelajar SMAN 1 Pemali program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk yang ikut dalam kegiatan ini Veny Gambini mengatakan, mereka sangat senang dilibatkan dalam kegiatan ini selain bisa melihat keindahan pantainya mereka juga terlibat untuk membersihkan kawasan ini.

“Dengan pantai yang bersih pasti akan menarik kunjungan wisatawan ke sini, pantainya juga lumayan bagus. Jadi senang juga terlibat menjaga kebersihan pantai,” katanya.

Senada, ketua HNSI Bangka Lukman mengapresiasi upaya bersih pantai yang dilakukan PT Timah Tbk ini. Apalagi kawasan ini dekat dengan tempat nelayan berlabuh.

“Kegiatan ini sangat positif karena kita tahu kebersihan adalah bagian dari iman. PT Timah Tbk juga kerap menggandeng HNSI untuk melakukan berbagai kegiatan. Kegiatan bersih pantai ini sangat bagus untuk menjaga kebersihan dan ini juga dekat dengan muara nelayan,” ucapnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *