Ratusan Pesilat Bangka Barat Adu Kekuatan di Ajang Kajari Cup 2021

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Sebanyak 142 pesilat dari berbagai perguruan yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat mengikuti ajang Kajari Cup 2021.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Muntok, Bangka Barat, mulai hari ini, Rabu (7/4) hingga Jumat (9/4) mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Bangka Barat Desemanto mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Octavianie resmi membuka kejuaraan tersebut ditandai pemukulan gong.

Turut mendampingi, Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin, Ketua IPSI, Ivan Setiawan, Camat Muntok, Sukandi serta segenap Kepala OPD Pemkab Bangka Barat.

Desemanto saat membacakan sambutan tertulis Kajari Bangka Barat menyampaikan bahwa institusinya mendapat kehormatan besar dari IPSI untuk menghadirkan kejuaraan pencak silat bersifat regional di wilayah Bumi Sejiran Setason.

“Kejuaraan ini diselenggarakan untuk mencapai beberapa tujuan, sebagai ajang silaturahmi untuk insan pencak silat, memberikan wadah kepada para pesilat untuk unjuk diri dan prestasi dan sebagai sarana mencari potensi para pesilat yang dapat dibina untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Desemanto.

Sementara itu, ketua pelaksana sekaligus Sekretaris IPSI Bangka Barat, Malika HNS, menjelaskan dalam ajang Kajari Cup ini selain kategori tanding, seni tunggal pencak silat juga ikut dimasukkan ke dalam kompetisi.

“Tujuan kejuaraan ini diantaranya dalam rangka pemantauan untuk mengukur hasil pembinaan yang telah dilakukan IPSI serta mencari bibit – bibit atlet yang akan dipersiapkan untuk menghadapi POPDA 2022 dan PORPROV 2023 mendatang,” pungkasnya.


Laporan: Jotin Teguh

Editor: Rais Abdillah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *