Ratusan Warga Screening Operasi Katarak bersama Rudi Center dan PDIP Pangkalpinang

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Ratusan calon pasien operasi katarak gratis mengikuti tahapan screening yang diselenggarakan oleh Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan (PDI-P) Kota Pangkalpinang, Sabtu (23/9/2023).

“Hari ini DPC PDIP Kota Pangkalpinang bersama Rudi Center melaksanakan screening awal yang alhamdulillah ini di Pangkalpinang diikuti 100 lebih orang sehingga pada saat screening tadi itu bisa dilakukan operasi sebanyak 83 pasien untuk Kota Pangkalpinang saja, sementara di kabupaten lain itu juga sudah dilakukan screening,” kata Ketua PDI-P Kota Pangkalpinang, Abang Hertza.

Bacaan Lainnya

“Dan Insya Allah nanti pada saat pelaksanaan operasi katarak itu menyentuh angka 200 lebih bahkan sampai melampaui 300,” lanjut Hertza yang saat ini merupakan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang.

Hertza berharap bakti sosial ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap bahwa ini adalah bukti PDI Perjuangan hadir di Bangka Belitung secara umum memberikan bakti sosial bagi warga masyarakat yang tidak mampu untuk melaksanakan operasi katarak gratis karena operasi katarak ini cukup mahal,” ungkap Hertza.

Hertza menyebutkan bahwa pihaknya akan terus hadir di Kota Pangkalpinang memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat Bangka maupun Belitung. Oleh karena itu, baksos operasi katarak gratis akan terus dirutinkan setiap tahun.

“Kegiatan ini murni sudah menjadi kalender rutinitas yang dilaksanakan oleh PDI Perjuangan bersama Rudi Center dan PDI Perjuangan selalu hadir tidak hanya menjelang masa kampanye saja tetapi hadir di tengah-tengah masyarakat di setiap waktu,” ujarnya.

Hertza juga menegaskan, PDI-P dan Rudi Center tidak hanya terfokus pada operasi katarak gratis, tetapi juga fokus pada baksos lainnya.

Tak lupa, orang nomor satu di DPRD Kota Pangkalpinang itu mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Rudianto Tjen yang selalu mendukung setiap kegiatan sosial yang sangat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Bangka Belitung.

“Kami berada di tengah-tengah masyarakat menangis dan tertawa bersama masyarakat Kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik, terutama di bidang kesehatan kami hadir tidak hanya operasi katarak saja tetapi pelaksanaan berobat gratis, pelaksanaan sunatan massal maupun lain sebagainya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *