Raup Untung, Pedagang Harap Ada Tiga Kali Demo Dalam Seminggu

  • Whatsapp
Suasana cafe saat aksi demonstrasi ratusan nelayan di depan PT. Timah, Pangkalpinang, Senin (05/04). (Foto: Rais/Faberta)

PANGKALPINANG, FABERTA – Aksi demonstrasi yang dilakukan ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Nelayan Tradisional se-Pulau Bangka di depan PT. Timah Tbk, Pangkalpinang, Senin (05/04), membawa berkah tersendiri bagi para pedagang, apalagi yang membuka lapak persis di depan lokasi aksi gabungan tersebut.

Hal ini dialami langsung oleh Boo (18 tahun), salah satu penjual minuman yang membuka lapak di depan PT. Timah. Ia mengatakan berkat aksi unjuk rasa nelayan hari ini, omset dagangannya meroket hingga tiga kali lipat.

Tak heran bila Boo mengharapkan adanya aksi unjuk rasa tiga kali dalam seminggu, supaya penghasilannya terus meningkat.

“Nambah bang, tiga kali lipat bang, wah seneng banget lah, kalau bisa seminggu tiga kali demonya biar omset saya naik terus jualannya,” kata Boo saat diwawancarai pewarta faktaberita.co.id, Senin (05/04) siang.

Orasi peserta aksi demonstrasi di depan PT. Timah, Senin (05/04). (Foto: Rais/Faberta)

Meskipun ia tidak tahu persis tentang siapa yang melakukan aksi atau apa tuntutannya, ia hanya berharap dagangannya laku keras. “Ga tahu demo apaan, yang penting untung, dagangan laku,” tukasnya.

Tak hanya Boo, Rendi (32 tahun), yang juga salah satu pedagang di kafe depan PT. Timah ikut berharap aksi demo bisa berlangsung seminggu tiga kali. Dengan begitu, penghasilannya akan terus bertambah.

“Kalau nambah sih nambah, lumayan lah, kurang lebih ada lah dua kali lipat, kalau dipikir tiap hari dak usahlah, repot juga, Bersyukur Alhamdulillah seminggu tige kali dak ape lah.” tutupnya. (Rais)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *