Rekrut Budi Sudarsono dan Hengky Ardiles, Belitong FC Patok Juara Liga 3

  • Whatsapp
Budi Sudarsoni dan Hengky Ardiles. (Ist)

BELITUNG, FABERTA — Belitong FC resmi menunjuk mantan juru taktik Persik Kediri, Budi Sudarsono sebagai kepala akademi. Ditunjukanya mantan pemain tim nasional Indonesia tersebut guna mengembangkan mengembangkan pemain-pemain muda dan menanam filosofi club.

Mengutip goal.com, kedatangan Budi Sudarsono menumbuhkan rasa optimisme sehingga club mematok target untuk menjuarai liga 3 musim ini.

“Kami memiliki target besar yaitu menjuarai Liga 3 Nasional dan bisa promosi ke Liga 2 pada musim depan,” kata chairman Belitong FC, Andrew.

Saat ini, Kata Andrew, timnya sudah mulai berlatih. Namun, tetap dengan protokol kesehatan yang dijaga dengan sangat ketat.

Selain Budi Sudarsono, Belitong FC juga membentuk susunan kepelatihan untuk musim ini. Yakni diantaranya dengan menunjuk mantan pemain Semen Padang, Hengky Ardiles sebagai pelatih, sedangkan Ridwan Oesman, dipilih menjadi direktur teknik.

“Kami memiliki target yang besar dan tidak main-main sehingga bisa promosi ke Liga 2 pada musim depan. Sehingga, kami akan menjadi tim pertama dari Belitung yang berlaga di Liga 2,” ujarnya.

Sementara Budi menjelaskan alasannya menerima pinangan Belitong FC karena mengaku belum rezekinya untuk melatih klub lagi.

Budi sendiri sempat dipercaya sebagai pelatih Persik Kediri pada Liga 1 2020. Namun, kompetisi terpaksa dibatalkan akibat tidak turunnya izin kepolisian karena pandemi Covid-19.

“Saya masih penasaran. Sayang Tuhan belum meridhoi saya memegang klub profesional. Insyaallah rezeki dan karier saya akan mulai dari Akademi Belitong FC,” ucap Budi.

Pria berusia 41 tahun itu mengaku masih minim pengalaman melatih sehingga butuh proses, perjuangan dan konsistensi.

“Jadi harus belajar dari awal dulu, namun ini tantangan yang menarik. Pemain yang saya latih adalah anak-anak muda. Semoga dari Belitung muncul bakat hebat untuk sepakbola Indonesia,” ucap Budi.

 

Sumber: Goal.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *