Rendahnya Penyerapan Dana Covid-19 yang Berujung Teguran Mendagri, Herman Minta Eksekutif Bergerak Cepat

  • Whatsapp
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi. (Foto:Rais)

BABEL, FABERTA — Terkait rendahnya penyerapan dana Covid-19 sehingga berujung pada teguran Mendagri, Ketua DPRD Babel meminta Dinas Terkait bergerak cepat.

“Saya meminta kepada pihak eksekutif yang berperan dalam penangan Covid-19 bergerak dengan cepat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” ucap Herman usai memimpin rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap paperda pertangungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 pada Senin (26/7/2021).

Politisi PDI Perjuangan itu juga memohon dengan hormat kepada teman-teman eksekutif melalui dinas terkait agar dana covid-19 bisa diserap dengan cepat dan efektif.

“Terkait masih kurangnya penyerapan dana Covid-19 ini, kita sudah mendapat teguran dari Mendagri. Untuk itu saya meminta para leading sector bergerak cepat,” ujar Herman.

Selain itu, ia juga turut membantah peryataan Gubernur Erzaldi yang mengatakan kurangnya penyerapan anggaran Covid-19 di Babel dikarenakan persetujuan refocusing yang lambat disahkan.

“Tidak ada pelambatan terkait refocusing, semua ada jadwalnya, pekerjaan dewan ini tidak bisa hari ini diminta hari ini selesai semua, sudah ada jadwalnya di bamus,” ungkap Herman Suhadi. (Januar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *