Resmi Dihapus, PDI-P Babel Minta Kaji Ulang Terkait Penghapusan Honorer

Didit Srigusjaya. (Faberta)

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA РKetua DPD PDIP Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, meminta pemerintah pusat untuk mengkaji kembali terkait penghapusan honorer pada tahun 2023 mendatang.

“DPD PDIP Babel mengharapkan agar rencana pemerintah pusat untuk menghilangkan honorer di seluruh Indonesia agar dikaji kembali,” katanya ketika diwawancarai oleh Faktaberita.co.id pada (07/05/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, rencana penghapusan honorer akan menimbulkan masalah sosial, seperti meningkatnya angka pengangguran di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun Indonesia.

“Nah, coba kita bayangkan untuk satu Kabupaten Bangka aja ada 4000an pegawai honorer, bisa kita asumsikan pegawai honorer se Babel ini sebanyak 30.000an orang. Jika itu yang diberhentikan maka ini akan menganggu tingkat daya beli masyarakat,” tukasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dengan cara konsultasi kepada DPP PDIP serta Kemenpan RB pada Rakernas yang akan dilakukan pada tanggal 20 mendatang.

“Kami akan menyampaikan agenda ini supaya kami bisa memperjuangkan tidak adanya penghapusan honorer, karena ini merupakan kepentingan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Didit berharap dengan niat baiknya ini, DPD PDIP Babel dapat mengajak semua partai politik yang memiliki kursi jabatan untuk tergerak memperjuangkan hal ini bersama-sama.

“Kami mengajak semua partai politik yang mempunyai kursi di parlemen maupun kementeruan, yok sama-sama lah kita bersama untuk menyampaikan kepada DPP masing-masing agar kebijakan ini dapat dievaluasi demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.