Resmi Ditutup, 61 Orang Ditetapkan Jadi Calon Anggota Bawaslu Babel

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyampaikan pihaknya telah menutup pendaftaran calon anggota Bawaslu tepat pada pukul 16.00 WIB sore tadi, Kamis (30/6/2022).

Hal ini disampaikan Ketua Timsel Bawaslu Babel, Iskandar dalam konferensi pers di Media Center Bawaslu di Jalan Batu Kadera No.05, Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Adapun peserta yang mendaftar pada:

Hari ke 1/ 22 juni = 2

Hari ke 2/ 23 juni = 3

Hari ke 3/ 24 juni = 5

Hari ke 4/ 27 juni = 10

Hari ke 5/ 28 juni = 9

Hari ke 6/ 29 juni = 17

Hari ke 7/ 30 juni = 15

Total jumlah yang mendaftar sebanyak 61 orang dengan rincian 44 laki – laki (72%) dan 17 perempuan (28%). Adapun 56 berkas diantarkan langsung ke sekretariat Timsel Bawaslu, 4 dikirim melalui Pos dan 1 lewat email Timsel.

Tahapan berikutnya, dari tgl 1 sampauli dengan 5 Juli yaitu perbaikan berkas bagi peserta yang masih ada kekurangan atau belum melengkapi berkasnya sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk hal ini bagi peserta yang mendaftar langsung ke sekretariat disampaikan kekurangannya pada saat penyerahan berkas. Dan bagi peserta yang mengirimkan berkas melalui Pos dan Email maka sekretariat timsel Bawaslu langsung menghubungi ke nomor hp yang tertera dalam berkas.

Wahyu Gusna anggota timsel Bawaslu yang mendampingi menambahkan bahwa seluruh peserta berasal dari 7 kabupaten/ kota di Bangka Belitung. Dengan profesi yang beragam mulai dari anggota Bawaslu, anggota KPU, ASN, Dosen, Guru, Advokat, Wartawan, Purnawirawan, Pensiunan ASN, Honorer, Karyawan Swasta, Wiraswasta dan Petani.

“Dengan jenjang pendidikan terakhir S1 berjumlah 39 orang, S2 berjumlah 20 orang dan S3 ada 1 orang. Maka diharapkan mendapatkan Anggota Bawaslu yang Berkualitas sehingga mewujudkan Pemilu yang Berintegritas,” papar Wahyu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.