Resmi! Julian Nagelsmann Tukangi Bayern Munchen Musim Depan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA – Bayern Munchen secara resmi mengumumkan Julian Nagelsmann menjadi manager baru mereka mulai musim depan, atau per 1 Juli 2021.

The Bavarian mendatangkan pelatih asal Jerman itu setelah menemui kesepakatan dengan RB Leipzig, dengan biaya transfer 25 juta Euro plus bonus. “Bayern Munich telah mengontrak Julian Nagelsmann, tulis reporter Italia, Gianluca Di Marzio, Selasa (27/4).

Bacaan Lainnya

Pelatih berusia 33 tahun itu akan menukangi Manuel Neuer Cs selama lima tahun ke depan. “Kesepakatan akan berjalan selama lima tahun hingga 30 Juni 2026,” tulisnya lagi.

Nagelsmann akan menggantikan posisi pelatih saat ini, Hans-Dieter “Hansi” Flick. Sejatinya, Hans Flick masih memiliki kontrak bersama Munchen yang berlaku hingga 30 Juni 2023. Namun, kontrak tersebut dihentikan setelah Flick mengundurkan diri di akhir musim.

Selama karirnya sebagai pelatih Leipzig, Nagelsmann telah bertemu Munchen sebanyak 4 kali. Dalam kesempatan itu, dirinya belum pernah membawa Leipzig menang. Namun, di Bundesliga, Nagelsmann mampu membawa Leipzig sebagai pesaing utama Die Roten.

Hingga pekan ke-33 Bundesliga, Leipzig di bawah asuhan Nagelsmann masih bertengger di posisi runner up, atau di bawah tim yang akan diasuhnya musim depan dengan mengumpulkan 64 poin, hasil dari 19 kali menang, 17 seri, dan 5 kekalahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *